Kapolres Baru Tancap Gas

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Dilantik sebagai Kapolres Gresik menggantikan ABKP Boro Windu Danandito, AKBP Wahyu S Bintoro tak butuh waktu menyesuaikan diri di Gresik.

Buktinya, mantan Kapolres Bojonegoro ini langsung tancap gas bergerak cepat dalam mengemban tugas barunya.

Selain langsung mengunjungi polsek-poksek jajaran Polres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro juga menyempatkan waktunya meninjau one gate system milik Satlantas Polres Gresik. One gate system ini akan meminimalisir dan menyediakan jalur yang dapat merugikan masyarakat sekitar.

Peninjauan itu dilakukan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2018. Saat meninjau, Kapolres Gresik baru ini didampingu Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto dan pejabat utama Polres Gresik.

Disela kunjungan itu, kepada Kapolres, AKP Wikha Ardilestanto, menjelaskan bahwa Satlantas Polres Gresik juga menyediakan fasilitas tersendiri untuk para pemohon SIM di fabel. Dimana terdapat dua kursi roda yang sudah diletakkan di pintu depan Satlantas Polres Gresik untuk membantu pergerakan para pemohon SIM yang di fabel.

Kesempatan tersebut, Kapolres Gresik juga meninjau teknologi Augmented Reality milik Satlantas Polres Gresik dengan mendownload aplikasi Care di App Store atau di Google Play.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, mengajak seluruh pemohon SIM untuk mendownload aplikasi tersebut dan melakukan scanning terhadap ID card yang telah diambil di pos one gate system.

Ia juga bersama dengan Kasatlantas, memberikan himbauan kepada para pemohon SIM untuk segera mendownload aplikasi tersebut

Yang menarik dibalik kunjungan Kapokres, karena ketika melirik ke ruang pojok pelayanan SIM, orang nomor satu di Polres Gresik ini justru jatuh cinta terhadap ruang pojok tersebut. Pasalnya, di pojok itu telah dijadikan ruang baca yang berisi berbagai macam buku dan literatur.

“Di pojok ini kita lengkapi buju bacaan untuk memanjakan pengunjung dan tidak jenuh saat menungguh antrian,” jelas AKP Wikha.

Satlantas Polres Gresik juga memberikan fasilitas bermain bagi anak-anak. Fasilitas ini berupa taman bermain untuk anak-anak kecil yang berisi taman bola, perosotan dan permainan anak-anak lainnya.

Terdapat pula wadah bagi yang ingin foto pada photo booth yang sudah disediakan di ruang pelayanan SIM.

“Fasilitas maksimal dengan pelayanan yang bersih akan selalu disuguhkan oleh Satlantas Polres Gresik,” tutup AKP Wikha. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *