Kapolres dan Kadishub Situbondo Lepas Mudik Gratis Perdana 2019 Menggunakan Kapal Cepat Tujuan Kepulauan Sumenep

  • Whatsapp
Kapolres dan Dishub pecah kendi pelapasan kapal cepat mudik 2019

SITUBONDO,Beritalima.com – Mudik Gratis yang selengarakan Pemerintah provinsi jawa timur tujuan kepulauan Raas dan Sepudi Kabupaten Sumenep via pelabuhan Jangkar Situbondo menggunakan kapal cepat expres bahari, dilepas oleh Kapolres Situbodo bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo. Minggu (2/6/2019).
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.SH.SIK.MH saat melakukan pemantauan terkait perlengkapan keamanan penumpang dan juga kesiapan sarana kapal mengatakan,peralatan yang digunakan kapal cepat express Bahari sudah cukup canggih.
“Peralatan yang digunakan sudah cukup canggih, perlengkapan keselamatan serta ruangan penumpang juga sangat baik sehingga sangat nyaman bagi penumpang, kami himbau penumpang untuk memperhatikan setiap arahan dari kru kapal, untuk keselamatan bersama,”Ujar Kapolres sambil mencoba kemudi kapal.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Situbondo, Tulus Priadmadji memaparkan meningkatnya pemudik ke pulau raas dan Sapudi melalui pelabuhan Jangkar setiap tahun pemerintah provinsi jawa timur memberikan pelayanan ekstra pada arus mudik balik Lebaran 1440 Hijriah dengan menyediakan kapal cepat tujuan Pulau Raas dan Sepudi Kabupaten Sumenep untuk menghindari tumpukan penumpang dipelabuhan jangkar.

“Pada Mudik gratis menggunakan kapal cepat perdana hari ini jumlah penumpang 270 orang, sementara kapasitas Kapal Express Bahari yaitu 300 kursi atau penumpang dan untuk hari ini mengambil 2 trip, hal ini untuk mengurangi penumpukan penumpang dipelabuhan jangkar,”Papar Tulus.

Tulus mengklaim mudik gratis yang di laksanakan pemerintah provinsi jawa timur tahun ini lebih baik dari tahun kemaren, terbukti dengan penumpang yang cenderung lebih tertib,“Tahun ini mudik gratis sudah lebih baik dari tahun kemaren terbukti penumpangnya lebih tertib ini menandakan sudah ada kesadaran dari penumpang untuk lebih tertib,” kata tulus.

Agus (25) salah satu pemudik dari Bali asal tujuan pulau Raas mengaku senang bisa ikut mudik gratis dengan menggunakan kapal cepat sehingga bisa lebih cepat sampai di kampung halaman, dengan kapal cepat pelabuhan jangkar – Raas hanya ditempuh dengan 2 jam perjalan jika cuaca baik
“Saya bersama istri bekerja dibali mudik ke pualau Raas Sumenep, Alhamdulillah bisa ikut mudik gratis dengan kapal cepat, ini tahun kedua kami ikut mudik gratis menggunakan kapal cepat, pengurusannya juga lebih mudah dari dari tahun sebelumnya, kami senanglah bisa mudik diberikan fasilitas seperti ini,” kata Agus.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *