Kapolres Launching Desa Sumoli Sebagai Kampung Bebas Narkoba

  • Whatsapp

AMPANA – Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melaunching Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna sebagai kampung bebas dari narkoba, Kamis (7/9/2023)

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Asisten III menyampaikan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Tojo Una-Una memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Tojo Una-Una dan mendukung penuh terbentuknya kampung bebas narkoba, dengan harapan kampung bebas dari narkoba ini, masyarakat memiliki lingkungan tangguh dari ancaman kriminal, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta dapat mengantisipasi segala macam efek negatif perkembangan zaman.

“Bupati berharap kepada masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una khususnya Desa Sumoli Kecamatan Ratolindo untuk tidak segan-segan memberikan pengarahan, penyuluhan dan membagi ilmu kepada keluarga khususnya anak-anak, masyarakat, teman, untuk menjauhi barang terlarang tersebut,”kata Syarif.

Syarif katakan, bentengi diri dan anggota keluarga dengan pendidikan agama karena semua agama mengharamkan penyalahgunaan narkoba dan melaporkan kepada lembaga Dinas/instansi yang berwenang, apabila mengetahui ada anggota masyarakat yang menyalahgunakan dan mengedarkan narkoba.

“Kepada seluruh masyarakat Tojo Una-Una menyatukan kekuatan untuk bersatu dan bergerak melawan narkoba, demi mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba, hal ini butuh peran kita bersama menangkal peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Tojo Una-Una,”jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Tojo Una-Una AKBP S. Sophian, S.I.K saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan di launchingnya kampung bebas narkoba ini , bisa menjadi motivasi bagi daerah atau kampung-kampung lainnya, karena salah satu upaya efektif untuk mencegah penyalahgunaan maupun peredaran narkoba adalah dengan di adakan kegiatan seperti ini.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Sumoli turut dihadiri Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Moh. Syarif Lasawedi.,MAP, Kaban Kesbangpol Herlina Leonita Sandewa,SH.,MH, Kepala BNNK Tojo Una-Una Djohansah Rahman, serta Camat Ratolindo Miknaf Hedar, Selain itu hadir pula Kapolsek Ampana Kota Akp. Jimyarto Anasim, S.H., Kasat Narkoba Polres Tojo Una-Una Iptu. I Gede Krisna Arsana, S. Pd. Babinsa Uemalingku Serka Amri yang mewakili Danramil 1307 Poso serta Kepala Desa Sumoli Zubair U. Siradj.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait