Kapolres Pamekasan dan Forkopimda Melaksanakan Pengecekan Gereja Dan Pos Pengamanan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Usai melaksanakan apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021 di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Polres Pamekasan, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, bersama Forkopimda Pamekasan, melakukan pengecekan ke gereja-gereja dan ke Pos Pengamanan, Pos Pelayanan serta Pos Terpadu yang berada di wilayah hukum Polres Pamekasan, Kamis (23/12/2021) pagi.

Pengecekan tersebut guna memastikan Kesiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 berjalan dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

“Pengecekan ini tidak lain untuk memastikan kesiapan pengamanan, serta kesiapan para pihak gereja dalam menerapkan prokes, yang mana nantinya pihak gereja memberikan ketentuan jemaat harus sudah divaksin Covid-19, masuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi, wajib mematuhi protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh dan yang masuk adalah jemaat gereja sendiri,”ucap Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto.

AKBP Rogib Triyanto menambahkan, untuk lebih menjamin rasa aman serta nyaman dalam beribadah, pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah gereja-gereja.

“Personil yang akan melakukan pengamanan nantinya, terdiri dari personil Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan dan instansi terkait lainnya, Bahkan sebelum rangkaian ibadah dimulai, polisi juga akan melakukan sterilisasi gereja melibatkan Kompi 3/A Pelopor Satbrimob Polda Jatim ,“tutup Kapolres Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait