Kapolres Sula Kunjungan Kerja Di Dua Polsek Jajarannya.

  • Whatsapp

KEPULAUN SULA,beritalima,com – Kapolres kabupaten kepulaun sula,(Malut) AKBP.JAN W.I. MAKATITA, S.IK. bersama Para Kabag, Kasat dan sejumlah Perwira Polres kabupaten kepulaun sula beserta ketua cabang bhayangkari dan pengurus, melakukan kunjungan kerja di dua Polsek Jajaran Polres sula.

Polsek-polsek yang dikunjungi kapolres beserta pejabat utama polres sula dan pengurus bhayangkari hari ini adalah Polsek sanana , dan sula besi barat.kecamatan kabu,kabupaten sula

Kapolres sula dan rombongan yang menyertai kunjungan kerja ini tiba di Polsek sanana,desa waiboga,kecamatan sula besi tengah(Malut),Senin 30/10/2017‎ sekitar pukul 09.30 Wit, dan disambut kapolsek sanana,AIPTU.Muhidin Ilyas beserta personel polsek dan bhayangkari ranting sanana.bersama kepala desa serta toko agama,dan masyarakat.

Kapolres sula melakukan pertemuan tatap muka dan menyampaikan arahan kepada seluruh personel polsek sanana, sementara ketua cabang bhayangkari menggelar pertemuan dengan pengurus ranting bhayangkari.
Pada kesempatan ini kapolres sula menyampaikan arahan dan penekanan untuk seluruh jajaran polsek sanana antara lain bahwa setiap anggota polri harus meningkatkan komunikasi sosial, aktiv melakukan sambang warga, melakukan deteksi dini dan memainkan perannya untuk melakukan negosiasi atau mediasi guna mencegah konflik sosial sebagai bentuk penyelesaian masalah (problem solving) bagi masyarakat.
Selain itu disampaikan kapolres bahwa dalam proses penegakkan hukum kita juga harus mengedepankan restorativ Justice, yaitu suatu pendekatan yang lebih menitik beratkan pada terciptanya rasa keadilan dan keseimbangan bagi pelaku tindak pidana maupun korbannya.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya adalah dengan menggiatkan upaya-upaya preventif seperti pelaksanaan strong point, patroli dan pengamanan kegiatan-kegiatan masyarakat, selain itu kita juga harus berupaya memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, jelas Kapolres.

Mengakhiri kunjungannya di polsek sanana ini, kapolres dan pejabat utama polres sula melakukan foto bersama dengan seluruh personel polsek sanana di depan mako polsek.
Pukul 11.45 wib, rombongan kapolres sula meninggalkan Polsek sanana menuju polsek,kabau kecamatan sula barat sebagai sasaran kunjungan kerja kapolres sula berikutnya.
Rombongan tiba di Polsek Siak Hulu pukul 12.15 wib yang disambut langsung Kapolsek kabau,sula besi barat,AIPTU,Nurdin didampingi Babinsa Para Kanit dan anggota Polsek serta pengurus ranting Bhayangkari.

Kemudian diawali dengan kata sambutan oleh Kapolsek kabau , yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada kapolres sula beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di polsek kabu.

Pada kesempatan ini kapolsek juga menjelaskan tentang kondisi geografis wilayah hukum Polsek kabau, kesiapan personil serta kondisi kamtibmas yang saat ini relatif stabil, aman dan kondusif.untuk laporan untuk ke kapolres kendalanya jaringan Telkomsel yang susah.

Kapolres mengajak seluruh personel untuk bekerja secara profesional dan berupaya meningkatkan kemampuan dan penguasaan tugas secara maksimal.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di polsek kabau,sula barat, tepat pukul 16.30 wib rombongan meninggalkan Polsek kabau, sula untuk kembali ke polres sula, seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja kedua polsek jajaran ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *