Kapolres Tojo Una Una Ingatkan Personil Agar Selalu Rawat Senpi Dinas

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com| Personel Polres Tojo Una Una menjalani pemeriksaan senjata api (senpi) dinas, baik Bintara maupun Perwira pemegang senjata api (Senpi) inventaris menjalani pemeriksaan di depan halaman Mako Polres Tojo Una Una yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tojo Una Una AKBP RISKI FARA SANDHY. S.I.K., M.I.K. Senin (11/01/2020).

Pengecekan tersebut juga berfungsi sebagai sarana kontrol barang milik negara, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik administrasi, maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai mengganggu tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

“Pemeriksaan dilakukan untuk menginventarisir dan mengecek kondisi senjata api dinas serta melakukan pemeriksaan Surat Ijin Memegang Senjata Api (SIMSA) sebagai syarat pemegang senpi bagi anggota Polri dan selain itu, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini juga, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan diantaranya penyalahgunaan senjata api oleh personel Polres Tojo Una Una.” Ujar Kapolres.

Dalam arahannya Kapolres menegaskan, Apabila ditemukan anggota yang tidak memenuhi syarat untuk memegang senjata api maka langsung ditarik dan disimpan dalam gudang sarpras.

Sasaran dalam kegiatan pemeriksaan senpi kali ini adalah pemeriksaan terhadap masa berlaku Surat Ijin Memegang Senjata Api (SIMSA), kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada personil pemegang senpi inventaris.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait