beritalima.com

Kapolres Tulungagung Lantik Tiga Kapolsek Jajaran

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kapolres Tulungagung, Jawa Timur, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H, memimpin upacara sertijab tiga Kapolsek jajaran, di gedung serbaguna Mapolres, Rabu 30 September 2020.
Tiga jabatan yang diserahterimakan yakni Kapolsek Ngunut, Kapolsek Campurdarat, dan Kapolsek Pucanglaban.
Kapolsek Pucanglaban yang sebelumnya di jabat oleh Iptu Triyanto, S.H, kini dijabat Iptu Ipung Heriyanto, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kanitreskoba Polres Tulungagung.


Kemudian Kapolsek Campurdarat, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Maga Fidri Isdiawan, S.H. M.Si, kini djabat oleh  Iptu Triyanto, S.H, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pucanglaban. Sedangkan AKP Maga Fidri Isdiawan, S.H. M. Si, kini menjabat sebagai Kabagdalgar Polres Tulungagung.


Kapolsek Ngunut yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Siti Munawaroh, S.H, kini di jabat Kompol Ernawan, SH, yang sebelumnya menjabat di Bidang Humas Polda Jawa Timur. Sedangkan Kompol Siti Munawaroh, SH, kini memangku jabatan baru sebagai Kabagren Polres Kediri Kota.
Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H, mengatakan, alih tugas jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, sebagai kebijakan pimpinan yang terus menerus dilaksanakan.
“Maksud dari alih tugas tersebut adalah untuk memberikan penyegaran demi tercapainya tujuan organisasi, dan dalam rangka pembinaan karier serta kaderisasi yang berkesinambungan dalam institusi polri,” ucapnya.
Ia menegaskan, kepada pejabat lama dan baru untuk dapat meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.


Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh perwira, agar senantiasa memberikan dukungan dan kerja sama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini. 
“Kepada pejabat lama, jadikan untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kita dituntut untuk bekerja dengan cepat, kerja cerdas dan kerja tepat dalam segala situasi saat ini dalam segala bidang. Baik pelayanan Internal di kepolisian maupun masyarakat,” tandasnya.


Kapolres juga menegaskan, dalam pergantian pejabat dan mutasi personil dilingkungan Polri, khususnya di jajaran Polres Tulungagung, merupakan bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan Polri. 
“Hal yang wajar dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi dan juga dalam rangka promosi maupun penyegaran di lingkungan Polres Tulungagung,” terangnya.
Kapolres berharap, kepada anggota, untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan iklas, tanggung jawab, dan tetap jaga kekompakan. 
“Pelaksanaan tugas yang diberikan oleh negara ini, jadikan tanggung jawab dengan penuh keikhlasan,” harapnya.
Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Wakapolres Tulungagung, Kompol Yhogi Hadisetiawan, S. I. K, M. I. K, PJU dan perwira. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait