Kapolresta Sidoarjo Himbau Disiplin Prokes di Lokasi Wisata Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Tempat wisata di Kabupaten Sidoarjo, tidak luput dari sasaran sosialisasi disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi oleh polisi. Upaya ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, varian Omicron yang terus meluas.

Seperti dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran, Sabtu (29/1/2022), sambil berolahraga di saat akhir pekan, juga mendatangi Wisata Bahari Tlocor, Jabon. Memantau kunjungan wisata yang dilakukan masyarakat, serta penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Pihak pengelola wisata dan pengunjung dihimbau agar jangan lengah mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti wajib memakai masker di lokasi wisata, pembatasan jumlah pengunjung, tersedianya tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh, hingga menerapkan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, di lokasi Wisata Bahari Tlocor, juga ada mobil gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo guna melayani masyarakat yang belum vaksinasi pertama maupun kedua.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan di akhir pekan ini pihaknya bersama tim Pamor Keris melakukan edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi secara humanis kepada masyarakat, khususnya di tempat wisata.

“Biasanya saat akhir pekan banyak masyarakat berlibur ke tempat wisata, karenanya kami di sini memberikan sosialisasi atau edukasi humanis kepada pengelola wisata serta pengunjung, bahwa semua harus mewaspadai Covid-19 dengan varian baru Omicron,” pesannya.

Untuk menghindarinya lanjut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, kita semua harus selalu disiplin prokes dan meningkatkan herd immunity melalui percepatan vaksinasi Covid-19.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait