Kapolri Sahkan Status Polda Kalteng Jadi Tipe A

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA, beritalima.com – Status Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kini resmi naik menjadi tipe A, hal itu usai disahkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada upacara yang dilakukan di halaman Polda Kalteng, Kamis (24/05/2018).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri dalam upacara kenaikan Tipologi Polda Kalteng dari tipe B menjadi tipe A, dihadiri oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Selain itu juga dihadiri oleh TNI, aparatur pemerintah, tokoh agama, dan lainnya.

Kenaikan Tipologi Polda Kalteng pada upacara tersebut ditandai dengan ditanda tanganinya prasasti pengesahan kenaikan Tipologi Polda Kalteng menjadi tipe A.

Dalam arahannya, Jendral Bintang Empat ini mengatakan, dengan meningkatnya tipologi, tentunya berdampak pada terjadinya perubahan eselon di jajaran pejabat Polda Kalteng.

“Tentu saja hal ini juga berpengaruh pada pengusulan anggaran, personil maupun perlengkapan dan sarana prasarana sehingga, dapat sepenuhnya dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kestabilan keamanan yang lebih baik agar situasi provinsi Kalimantan Tengah yang relatif cukup aman menjadi lebih aman. Inilah kira-kira latar belakang peningkatan Tipologi ini” ungkap Kapolri.

Upacara kenaikan topologi berlangsung dengan sangat hikmat, dan upacara diakhiri dengan penampilan yang dipersembahkan dari Polda Kalteng untuk Kapolri dan tamu undangan yang hadir. (KH.M.HARIS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *