Karang Taruna Ikuti Pelatihan LED Matrix, di Adakan KIM Kemiri

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Puluhan karang taruna desa Kemiri antusius mengikuti Pelatihan dengan tema Membuat Media Promosi Dengan LED Matrix Running LED, yang di adakan oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) desa Kemiri dengan narasumber Toni dari Surabaya, kegiatan di gelar di balaidesa Kemiri kecamatan Sidoarjo, minggu (21/07).

Miftakhul munir Ketua KIM desa Kemiri kecamatan Sidoarjo mengatakan saya mengucapkan terima kasih kepada adik karang taruna mengikuti pelatihan yang pertama kali yang di adakan oleh KIM desa Kemiri dan kami terus berupaya melakukan inovasi disetiap kegiatannya, yaitu dengan melakukan pelatihan berbasis praktik, aplikatif dan berkelanjutan.

Sebagai contoh, pembinaan bidang ekonomi yang menyasar KIM Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di desa Kemiri. Mereka diberikan pelatihan dan praktek secara langsung dalam hal pemanfaatan TIK pada dunia usaha, yang dilakukan di komputer.

Lebih lanjut dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kualitas hidup masyarakat khususnya bagi KIM, tentu diperlukan kerjasama dan dukungan semua elemen masyarakat.

Keberadaan dan derasnya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini, perlu dimanfaatkan secara optimal dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat maupun dalam penyebaran informasi. Akan tetapi, bagi masyarakat bukanlah hal yang mudah dalam memanfaatkan TIK secara tepat, maka dari itu diperlukannya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) atau komunitas sebagai lembaga sosial yang dibentuk sebagai jembatan informasi masyarakat dan pemerintah, maupun sebaliknya.

Toni Narasumber menjelaskan pelatihan Running Text atau Led Matrix merupakan satu media elektronik yang bisa menampilkan tulisan yang berjalan dan animasi yang biasnya menggunakan lampu LED.

Sedangkan dalam komponen dasar Running Text antara lain LED Modul , controller dan power supply adapun dalam perakitan Running Text alat yang di butuhkan antara lain bor tangan , obeng , adapun konten yang diberikan dalam pelatihan dan pendampingan, diantaranya pemanfaatan Search Engine Optimization (SEO) sebagai strategi pemasaran online, membuat Google My Business, berniaga dan branding melalui media online dan/atau media sosial, ujarnya.

Sementara Sandy peserta pelatihan menambahi saya sebagai peserta maupun karang taruna mengucapkan terima kasih adanyan pelatihan yang di adakan oleh KIM desa Kemiri karena membantu untuk kami cara untuk membuat atau merakit komponen LED matrix serta menambah pengetahuan bagi anggota karang taruna di desa Kemiri, ujarnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *