Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Layani Kesehatan Warga Kampung Tinolok

  • Whatsapp

Sebagai bentuk konsistensi terhadap masalah kesehatan warga, untuk yang kesekian kalinya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY melayani pengobatan masal langsung ke rumah masyarakat, kali ini bertempat di Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Kab. Puncak Jaya, Provinsi Papua, Sabtu (20/7/2019).

Melihat rumah warga yang jauh dari Puskesmas dan rumah sakit, serta sulitnya sarana transportasi, Dansatgas Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si memerintahkan Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY tergerak untuk menggelar pengobatan terhadap Warga Kampung yang berdekatan dengan Pos.

Lebih lanjut Mayor Inf Danang menyampaikan bahwa pada kegiatan ini dilakukan oleh 15 personel Satgas dipimpin oleh Letda Inf Rindi yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Jembatan Yambi dimulai sejak pukul 10.00 s.d 15.00 WIT.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian yang konsisten Satgas untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat di tempat penugasan khususnya masyarakat Kab. Puncak Jaya,” ujar Mayor Inf Danang.

Mayor Inf Danang menjelaskan bahwa tercatat 47 orang ikut serta dalam pengobatan yang dilakukan, dengan berbagai macam keluhan diantaranya, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, dan kulit.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Tinolok Bapak Etius Telenggen mengatakan merasa senang dengan kegiatan pengobatan massal yang dilakukan oleh Prajurit Satgas, sehingga dapat secara langsung menangani masalah kesehatan warganya. “Kami warga Kampung Tinolok, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak TNI, memberikan pengobatan kepada warga kampung kami yang sakit tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke Puskesmas,” ujarnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *