Karena Sekolah Disabilitas Kurang Perhatian, BEI Beri Bantuan CSR

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kemajuan perekonomian dan pembangunan dalam sebuah negara tidak terlepas dari kemajuan yang dimulai dari pendidikan. Oleh karena itu, pemerataan pendidikan termasuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan/sekolah menjadi hal yang sangat diperlukan.

Namun, dalam kenyataannya masih banyak sekolah yang belum terlengkapi dengan sarana dan prasarana yang baik, terlebih lagi sekolah-sekolah bagi anak penyandang disabilitas yang sering kurang diperhatikan keberadaannya.

Karena itu, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada salah satu sekolah anak penyandang disabilitas di Surabaya, yaitu SMA Luar Biasa (Tuna Rungu) Karya Mulia.

Bantuan senilai Rp10 juta itu diserahkan Dewi Sriana Rihantyasni selaku Kepala KP BEI Jawa Timur, dan diterima Kepala SMA-LB Karya Mulia, Totok Warsito S.Pd. Harapannya agar anak-anak penyandang disabilitas di sekolah tersebut dapat meningkatkan kemampuan sosial, menumbuhkan rasa percaya diri, dan merasa dimanusiakan seperti orang lain yang tidak berkebutuhan khusus.

Kegiatan CSR ini juga sebagai bentuk empati dan rasa toleransi sehingga akan meningkatkan rasa bersyukur atas nikmat yang diterima dengan fisik/ kondisi sempurna.

SMA LB Karya Mulia yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.6-8 Surabaya ini dipilih sebagai penerima bantuan, karena kondisi infrastruktur penunjang proses belajarnya sudah tidak sesuai, dan fasilitas sarana olahraganya juga kurang memadai.

Harapannya, bantuan CSR ini dapat memenuhi kebutuhan siswa-siswi SMA LB Karya Mulia untuk mendapatkan fasilitas yang memadai guna menunjang proses belajar di sekolah. (Gan)

Teks Foto: Kepala KP BEI Jawa Timur, Dewi Sriana Rihantyasni, serahkan bantuan CSR BEI kepada Kepala SMA-LB Karya Mulia, Totok Warsito S.Pd.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait