Kasat Binmas Polres OKU Resmikan TPA Bhabin

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom– TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) Bhabin masjid Ash Sholihin Kelurahan Sukaraya Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), di resmikan Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK. Peresmian TPA Bhabin Kamis (9/3) sekaligus memberikan bantuan berupa buku IQRA dan Rekal Al-Quran untuk anak-anak TPA

AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK didampingi anggota Sat Binmas Polres OKU langsung memberikan bantuan buku IQRA dan Rekal Al-Quran, bantuan itu diterima oleh Ustad Burhanudin yang juga Ketua RT Setempat.

Diacara peresmian itu Kasat menyampaikan ucapan terima kasih karena adanya kreasi dengan niat yang mulia dari Bhabinkamtibmas Brigpol Deni Arfan untuk mendirikan TPA Bhabin, yang berguna dalam rangka menampung dan mengajarkan anak-anak agar bisa mengaji (baca Al- QURAN).

Pemberian bantuan buku IQRA dan Rekal Al-Quran ini merupakan aplikasi dari program Sat Binmas Polres OKU, yaitu GREAT (Gerakan Empati Pada Masyarakat) sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak TPA yang mau belajar mengaji.

Saat diwawancarai beritalima.com Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK mengatakan keberadaan TPA Bhabin sangat bagus untuk anak-anak tersebut, karena selain dari pada untuk belajar mengaji namun juga untuk mendidik anak-anak agar bisa bertutur kata yang sopan, dan berperilaku yang baik sehingga kelak dewasa bisa menjadi orang yang berakhlak mulia selain dari pada itu, Kasat juga berharap bahwa buku IQRA dan Rekal Al-Quran yang diberikan sebagai sarana TPA sehingga dapat meningkatkan semangat belajar membaca Al-Quran L.

Ditempat terpisah Bhabinkamtibmas Kelurahan KBL Brigpol Deni Arfan, SE.MSi menuturkan adanya TPA Bhabin tidak terlepas dari dukungan warga dan ketua RT.

“TPA Bhabin ini sebagai tempat belajar mengaji anak-anak yang ada diwilayah ini dan sekitarnya Alhamdulillah anak-anak TPA merasa senang dengan keberadaan TPA Bhabin sebagai tempat belajar mengaji, saya pun menyempatkan diri untuk mengajar ngaji di TPA Bhabin ini bersama dengan Ustad Masjid Ash Sholihin,” katanya.

Sementara Ustad Burhanudin yang juga Ketua RT Setempat menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari Polres OKU dalam hal ini AKP Widhi Andika Darma, bersama anggotanya yang telah memberikan bantuan buku IQRA dan Rekal Al-Quran untuk anak-anak TPA Bhabin.

“Karena bantuan ini sangat bermanfaat, semoga menjadi amal ibadah dan pahala bagi mereka yang telah peduli dengan anak-anak di TPA Bhabin Masjid Ash Sholihin,” kata Ustad.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *