Kasdam Iskandar Muda Buka Karya Bhakti di Aceh Besar

  • Whatsapp

ACEH BESAR, Beritalima.com – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI M. Fachrudin membuka Karya Bhakti TNI Terintegrasi TA. 2016 di lapangan Pelindo I Malahayati desa Lamreh, Kec. Masjid raya Kab. Aceh Besar, Senin-30-05-2016.

Karya Bhakti TNI tersebut dilaksanakan selama 2 hari, 30 Mei hingga 31 Mei 2016 di ikuti oleh 640 orang terdiri 250 prajurit Kodam IM,15 orang PT. Pelindo, 15 orang PT. Semen Padang, 100 Mahasiswa dan 260 orang masyrakat desa Lam Reh dengan sasaran fisik berupa Rehabilitasi 1 unit PAUD, pembuatan akses jalan ke lapangan sepak bola dan pembersihan serta pengerukan parit/saluran air di kanan kiri jalan sepanjang 2,94 KM serta pembuatan jamban masyarakat.

Sedangkan sasaran non fisik  akan diisi dengan kegiatan ceramah budaya hidup sehat, bersih, aman dan nyama apabila memiliki jamban keluarga, penyuluhan bahaya penyakit menular, serta penyuluhan kesehatan lingkungan.

Dalam sambutannya Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi yang dibacakan oleh Kasdam IM menyatakan bahwa kegiatan karya bhakti TNI terintegerasi Keuangan Kodam IM (Kudam IM) dimaksudkan untuk membantu dan mendukung tugas Satkowil dalam mengatasi kesulitan masyarakat, diharapkan melaui karya bhakti ini akan semakin memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI AD, Pemda, dan segenap elemen masyarakat sehingga tercipta soliditas dan sinergitas dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa.

Di samping itu Karya Bhakti TNI ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk berpartisipasi mempercepat terlaksananya tujuan pembangunan di daerah guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera. Imbuhnya.

Momentum kegiatan Karya Bakti TNI Terintegrasi Kudam Iskandar Muda yang digelar diarahkan pada prioritas sasaran utama yaitu pembangunan infrasruktur jamban bagi keluarga kurang mampu melalui pembuatan yang dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat.

Sedangkan sasaran non fisik  akan diisi dengan kegiatan ceramah budaya hidup sehat, bersih, aman dan nyama apabila memiliki jamban keluarga, penyuluhan bahaya penyakit menular, serta penyuluhan kesehatan lingkungan.

Program Karya Bakti ini merupakan senergitas antara TNI bersama masyarakat dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu. TNI akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membantu Pemda dalam hal pemerataan pembangunan di wilayah khususnya daerah Aceh Besar dan sekitarnya.

Kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun, sangat diperlukan peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dalam bentuk kegiatan bersama seperti ini, sehingga kemanunggalan TNI-rakyat tetap terjaga di Provinsi Aceh,(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *