Kasdam XII/Tpr Minta Prajurit Yonif 131/Brs Pertanggungjawabkan Keberhasilan

  • Whatsapp

Kubu Raya, Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., melepas Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti yang Purna Tugas untuk kembali ke homebase. Pelepasan berlangsung di Lapangan Upacara Mapomdam XII/Tpr, Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (20/8/2017).

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Andika Perkasa, dalam sambutan yang dibacakan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Sulaiman Agusto, mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Yonif 131/Brs. Pangdam mengapresiasi keberhasilan para prajurit dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, menjaga perbatasan RI-Malaysia dengan baik.

“Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti telah melaksanakan tugas operasi pengamanan selama kurang lebih 9 bulan di sepanjang perbatasan RI-Malaysia. Tentunya dengan bekal penugasan yang telah dilaksanakan selama ini, banyak memberikan manfaat berarti bagi masyarakat Indonesia di perbatasan dan pengalaman bagi personel satuan yang melaksanakan tugas operasi,” kata Kasdam.

Pelaksanaan tugas operasi Pamtas RI-Malaysia merupakan implementasi terhadap pelaksanaan UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI terutama OMSP yang berbunyi, tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang adalah mengamankan wilayah perbatasan.

Menyikapi berbagai permasalahan di perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas telah berbuat banyak dalam menjaga wilayah perbatasan dengan menggagalkan berbagai kegiatan illegal trading termasuk peredaran miras dan narkoba.

Selain itu, dengan pendekatan humanis kepada masyarakat dan para tokoh-tokoh di sekitar Pos Pamtas, masyarakat dengan sukarela dan ikhlas menyerahkan senjata-senjata mereka kepada Pos Satgas tersebut.

Kasdam mengharapkan Prajurit Yonif 131/Brs sebagai prajurit Sapta Marga dan prajurit profesional yang menyadari prestasi telah diraih dalam penugasan dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan. Kasdam minta prestasi tersebut hendaknya dijadikan pelajaran berharga sebagai sumber inspirasi untuk melaksanakan tugas lebih baik.
Kasdam mengingatkan unsur pimpinan Satgas Yonif 131/Brs untuk kembali pengecekan personel dan materiil.”Dalam pelaksanaan Serpas jaga faktor keamanan, semoga selamat sampai tujuan dan sampaikan salam hormat saya kepada keluarga yang telah menunggu di Home Base”, pungkas Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Sulaiman Agusto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *