Kasus Penyakit DBD Terus Meningkat Ruangan anak RSUD ampana Penuh

  • Whatsapp

Ampana, – Kasus penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit Umum Daerah Ampana mulai mengalami peningkatan sejak satu bulan terakhir .

Berdasarkan data RSUD Ampana jumlah pasien DBD yang sedang di rawat saat ini berjumlah 81 orang dan terbanyak adalah anak anak..

“ Sejak dua bulan terakhir pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjalani perawatan di RSUD Terus meningkat “ ungkap dokter Niko Direktur RSUD Ampana ( 11/10/2022)

“ Tercatat saat in sejak akhir September 2022 ada 76 pasien dan awal Oktober bertambah 5 pasien sehingga total 81 pasien saat ini yang tengah menjalani perawatan, dari jumlah ini pasien terbanyak adalah anak anak “ Terangnya .

Pantauan media ini Seluruh ruangan Perawatan sudah terisi penuh sehingga pihak RSUD telah mengeluarkan hampir seluruhnya bad cadangan dan sebagian pasien harius di rawat di Lorong ruang perawatan.

Direktur RSUD Ampana mengatakan terjadinya lonjakan kasus DBD sejak bulan juni 2022 hingga oktober 2022 ..

“ sampai dengan saat ini ada 81 kasus dan pasien tterbanyak adalah anak anak yang sedang di Rawat di ruang perawatan anak yang didiagnosa terserang DBD “ kata Direktur RSUD

Menurut PIhak RSUD Maraknya warga terdampak DBD saat ini lantaran cuaca yang sering berubah sehingga membuat lingkungan masyatakat butah berkembang nyamuk aides atau jentik.

Sejumlah keluarga Pasien meminta Perlunya ada tindakan Fogging ( pengasapan ) dari Dinas KEsehatan untuk mencegah penyebaran nyamuk DBD .

Menurut warga dengan tindakan Fogging kerumah rumah dan Lingkungan akan dapat mencegah penyebaran penyakit DBD .

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait