beritalima.com

Ke Amerika, Menteri Edhy MoU dengan Oceanic Institute of Hawaii Pacific University

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Dalam kunjungan dinasnya ke Amerika Serikat, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo meresmikan kerjasama antara pihak KKP dengan Oceanic Institute of Hawaii Pacific University.

Hal itu diungkap Edhy dalam akun resminya, facebook, kemarin siang waktu setempat.

beritalima.com

“Siang tadi waktu Amerika, saya menyaksikan penandatanganan kerjasama antara KKP dengan Oceanic Institute of Hawaii Pacific University,” tulis Edhy.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kerjasama dilakukan untuk trasfering ilmu pengetahuan yang ada pada universitas tersebut, untuk kemajuan teknologi di Indonesia, khusunya pada sektor usaha udang.

“Kerjasama ini mencakup transfer teknologi dan pengetahuan terkait produksi induk udang unggul melalui pembangunan Broodstock Center Udang di Indonesia,” terang Politisi Senior Gerindra itu.

beritalima.com

Menurutnya, apabila Indonesia mampu menghasilkan indukan udang vaname sendiri, pada tahun mendatang akan menghasilkan jumlah yang luar biasa.

“Target produksi udang nasional 1,5 juta ton per tahun pada 2024 Insya Allah terpenuhi,” sambung Edhy.

Ia pun berharap, cita-citanya itu dapat disambut baik semua pihak dan harus dibarengi dengan langkah strategis lain seperti penyederhanaan izin operasional budidaya, kemudahan pinjaman modal, hingga perbaikan sarana dan prasana tambak yang saat ini sudah berjalan.

“Mohon doanya semoga poin-poin kerjasama dengan lembaga riset ternama di Amerika Serikat ini dapat segera diimplementasikan. Sehingga budidaya udang berkelanjutan di Indonesia bisa berjalan mandiri,” pungkas Edhy.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait