Kebersamaan Perayaan Natal di Distrik Mbua Kabupaten Nduga

  • Whatsapp

Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama Kodim 1702/Jayawijayamelaksanakan kegiatan perayaan Natal di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Selasa (25/12/2018).

Perayaan Natal kali ini dihadiri kurang lebih 200 orang masyarakat distrik Mbua Kabupaten Nduga yang dimeriahkan oleh prajurit TNI dengan menggunakan busana sinterklas yang membagikan bingkisan dan hadiah kepada masyarakat terutama anak-anak.

Masyarakat berbagai kalangan, orang tua, anak muda dan anak-anak dengan antusias datang berbondong-bondong untuk menghadiri perayaan Natal ini dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

Sementara masyarakat yang tidak dapat datang di lokasi acara, disambangi dengan mengantarkan bingkisan serta hadiah natal untuk anak-anak dari Honai ke Honai oleh prajurit TNI yang menggunakan busana sinterklas.

Pada kesempatan tersebut, tim peninjau kegiatan pembinaan masyarakat TNI Kolonel Inf Sugiyono yang menyampaikan ucapan, Selamat Natal dan Tahun Baru 2019 dengan penuh kasih dan damai, serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga Distrik Mbua Kab. Nduga yang telah menyambut dan menerima kehadiran kami.

“Tujuan dari kegiatan Tim Pembinaan Masyarakat TNI menghadiri kegiatan Natal kali ini adalah dalam rangka menyambung tali asih guna terwujudnya persaudaraan yang kuat dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ucap Sugiyono.

Dengan kemanunggalan TNI dan masyarakat diharapkan warga tidak mudah terhasut atau terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sebab TNI berada disini sebagai pelindung dan membantu masyarakat bukan untuk menakuti apalagi menyakiti dan mengancam masyarakat.

Sementara itu, Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Chandra Dianto 1702/Jayawijaya menyampaikan bahwa Tim Pembinaan Masyarakat TNI juga mengharapkan kebersamaan dalam menjaga kekompakan sehingga terjalin hubungan yang lebih erat guna mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Tokoh masyarakat bapak Natalius Tabuni mewakili warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI yang telah mengunjungi wilayah kami serta memberikan bantuan berupa bingkisan Natal dan hadiah untuk anak-anak. “Kami selaku perwakilan dari masyarakat juga mengharapakan dengan kehadiran TNI diwilayah ini dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Hadir pada acara Tim Pembinaan Masyarakat TNI Nemangkawi, aparat kewilayahan TNI-Polri, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *