Kecamatan Pulau Derawan Bentuk Satgas Karhutla

  • Whatsapp

BERAU , Beritalima.com – Bertempat di diruang rapat Kantor Camat Kecamatan Pulau Derawan Kabupaten Berau telah dilaksanakan rapat pembentukan Satgas Penaggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) ditingkat Kecamatan dan tingkat Kelurahan serta Kampung yang ada di Kecamatan Pulau Derawan pada selasa, (14 /2) pukul 10.00 s/d 11.00 Wita

Selain Camat Pulau Derawan dan Kapolsek Pulau Derawan pembentukan Satgas Karhutla itu juga dihadiri oleh Sekcam Pulau Derawan, dari PT. SKJ yang diwakili oleh Suardianto selaku Kepala Tata Usaha PT. SKJ, dari PT. KCW yang diwakili oleh Hasni, Kepala UPTD DKP Kecamatan Pulau Derawan Didik Riyanto, Kepala Kampung Tanjung Batu,Kepala Kampung Semanting, Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Batu,Babinsa Kampung Semanting,Para Ketua Rt Kampung Tanjung Batu,Para Ketua Rt Kampung Semanting, BPK Kasai, BPK Tanjung Batu ,perwakilan Bank BRI Tanjung Batu, perwakilan Bank BPD Tanjung Batu,Tokoh masyarakat Kampung Tanjung Batu juga masyarakat yang berjumlah sekitar 40 orang.

Kegiatan ini dipimpin langsung Camat Pulau Derawan Kudharat, SH dan didampingi Kapolsek Pulau Derawan AKP Noordhianto.

Pembentukan satgas Karhutla sendiri bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh masyarakat yang ingin membuka lahan baru.

Dijumpai Beritalima.com , Kapolsek Pulau Derawan AKP Noordhianto mengungkapkan , Pembentukan Tim Satgas Penanggulangan Karhuta yang dipimpin Camat Pulau Derawan, sedangkan pembahasan materinya oleh saya sendiri selaku Kapolsek . Hal hal yang disampaikan yaitu bagaimana merumuskan kepengurusan dan teknis pelaksanaan atau cara kerja tim satgas penanggulangan Karhutla itu sendiri.

“Dalam hal ini yang disampaikan yaitu tentang aturan-aturan untuk mengatur tata cara pembukaan lahan dan mengajak masyarakat dan semua pihak untuk ikut serta dalam upaya penggulangan Karhutla ,”jelasnya.

Masyarakat Kecamatan Pulau Derawan menyambut baik pembentukan satgas penanggulangan Karhutla ini .

“Semoga dengan terbentuknya Satgas Karhutla di Kecamatan Pulau Derawan ini , hutan di kecamatan Pulau Derawan dan sekitarnya dapat dicegah dari bahaya kebakaran ,”tambah Kapolsek.(*/hmz).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *