Kegiatan 17 Agustus, Bupati Jember Ajak Karang Taruna di Kampung-Kampung Bergerak

  • Whatsapp
Foto bersama usai pengukuhan karang taruna kabupaten di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/sugik)
Foto bersama usai pengukuhan karang taruna kabupaten di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Kegiatan 17 Agustus 2022 mendatang, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak semua karang taruna di kampung-kampung bergerak.

“Dua bulan lagi sudah agustusan, ayo kita kembalikan lagi. Setiap desa, RT/RW dan tiap kampung mewujudkan dan menggerakkan lagi karang taruna,” kata Bupati Jember usai mengukuhkan karang taruna Kabupaten Jember, Senin (27/6/2022).

Bacaan Lainnya

Diketahui, setiap 17 Agustus masyarakat Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan dengan berbagai macam-macam kegiatan. Bahkan, kegiatan itu tidak luput dari peran karang taruna.

“Ada kegiatan 17 agustusan, misal bhakti sosial, gorong royong, bersih-bersih dan bermacam-macam bisa kita gerakkan,” sebutnya.

“Dengan adanya karang taruna ini, diharapkan dapat menggerakkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat,” sambung Bupati di Pendopo Wahyawibawagraha.

Keberadaan karang taruna, menurut Bupati sangat berpengaruh dengan kegiatan yang positif, sehingga dapat mengurangi permasalah seperti narkoba, stunting, pernikahan dini dan lain sebagainya.

“Karang taruna sebagai ujung tombak pergerakan anak muda. Ini harus disikapi dengan baik, harus ada kegiatan positif,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait