Hari Pahlawan, Bupati Jember Ajak Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

  • Whatsapp
Bupati Jember bersama Forkopimda ajak perangi kemiskinan dan kebodohan (beritalima.com/Kominfo)
Bupati Jember bersama Forkopimda ajak perangi kemiskinan dan kebodohan (beritalima.com/Kominfo)

JEMBER, beritalima.com | Dalam moment Hari Pahlawan, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak para stakeholder dan masyarakat, untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Termasuk dalam ziarah nasional, itu sebagai bentuk menghargai dan menghormati para pahlawan yang pernah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kita juga harus terus melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk masa depan Indonesia, sesuai dengan tema pada tahun ini, yakni Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” ungkap Bupati, Jumat (10/11/2023).

Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Patrang, Bupati menyampaikan untuk tema peringatan Hari Pahlawan 2023 ini, memberi bahan renungan bagi seluruh masyarakat Indonesia, dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia

“Yakni, untuk terbebas dari kemiskinan dan kebodohan, serta tercapainya bangsa yang adil, cerdas dan makmur,” sebutnya.

Sebagai warga Negara Indonesia, semua harus dapat terinspirasi dan semangat memerangi kemiskinan dan kebodohan, layaknya semangat pahlawan terdahulu yang sudah berjuang untuk Indonesia.

Tak perlu dipungkiri, untuk saat ini memang banyak masyarakat yang masih hidup didalam garis kemiskinan dan kebodohan.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Jember terus menggelorakan perputaran ekonomi dengan cepat, agar masyarakat Jember dapat hidup dengan layak dan sejahtera.

Salah satu contoh untuk memerangi kemiskinan, dengan perbaikan insfrastruktur jalan dari berbagai wilayah hingga ke pelosok-pelosok Desa, yang tujuannya memudahkan perekonomian masyarakat.

Termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat atau pendidikan yang layak bagi generasi penerus bangsa, agar terwujud kesejahteraan kedepannya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait