Kegiatan PTM, Wabup Sidak Sekolah Dasar

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Wakil Bupati (Wabup)!Sidoarjo, Subandi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Sidoarjo Tirto Adi serta Camat Waru melakukan sidak ke SD Al Muslim dan SDN 1 Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo untuk melihat secara langsung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah itu, Selasa (12/01/2022). Dalam kunjungan itu Wabup Sidoarjo, Subandi mengatakan jika PTM di Sidoarjo saat ini sudah berjalan efektif mengikuti instruksi SKB 4 menteri.

Karena itu, bukan hanya dalam kegiatan PTM saja, untuk pelaksanaan vaksinasi juga sudah maksimal.

“Vaksinasi untuk lansia dan pelajar ini, khusus vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun sudah melaksanakan vaksin dosis 1 dan untuk anak kelas 1 SD sudah divaksin semua,” Rabu (13/01/2022).

Wabup yang juga mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini bersama jaran terkait melaksanakan pengecekan persiapan di sekolah-sekolah yang menyelenggarakan PTM agar pelaksanaannya berjalan maksimal. Subandi berharap kegiatan PTM ini bisa berjalan dengan lancar dan dengan adanya vaksinasi anak-anak sekolah ini dan bisa melindungi anak dari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Penyelenggaraan pendidikan yang ada di Sidoarjo bisa dijalankan dengan maksimal. Kami ingin melihat kondisi penyelenggaraan pendidikan di musim pandemi saat ini. Alhamdulillah antusias siswa terlihat sangat senang saat mereka dapat bersekolah kembali, belajar bersama dan bertemu teman-temannya,” ungkapnya.

Mantan Kades Pabean, Kecamatan Sedati ini mendukung sekali dengan SKB 4 menteri yang menjadi dasar Pemerintah Daerah menyelenggarakan PTM. Pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan PTM ini. Selain itu, soal prokes kesehatan harus benar-benar diperhatikan.

“Saya berterima kasih sekali kepada pihak penyelenggara sekolah yang mau bekerjasama dengan pemerintah daerah dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Karena anak-anak ini aset bangsa. Makanya, harus selalu dilindungi dan dijaga seperti memberi vaksinasi saat ini sudah masuk dosis pertama,” tegasnya.

Subandi memastikan Pemkab Sidoarjo akan memberikan dukungan penuh pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun yang sudah serempak dilaksanakan di sekolah-sekolah maupun puskesmas itu. Dalam kesempatan ini Subandi juga berdialog secara langsung bersama anak-anak didik dan menitipkan pesan untuk selalu giat belajar.

“Semua ini agar bisa meraih cita-cita serta jangan lupa untuk selalu menjaga prokes yang berawal dari diri masing-masing siswa,” jelasnya.

Sementara Kepala SD Al Muslim Fatimatuz Zahro menegaskan Kesiapan PTM ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari disiapkan meski awalnya masih PTM terbatas yaitu 50 persen. Dari jumlah siswa kemudian dengan SKB 4 Menteri terkait PTM 100 persen yang di mulai 3 Desember 2021. Meski saat ini, masih tetap melaksanakan pembelajaran online karena ada beberapa wali murid yang belum berkenan putra-putrinya melakukan PTM.

“Kunjungan Bapak Wakil Bupati hari ini di kelas 1A dan 3B serta pihak sekolah sudah benar-benar siap dengan kegiatan PTM ini. Karena sekolah kami benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Saya sangat senang sekali dengan kunjungan Wakil Bupati ini karena bisa menjadi barometer bagi sekolah lain dalam menyelenggarakan PTM,” ujarnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait