Kegiatan TMMD Ke 106 Resmi Ditutup

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com – Upacara Tentara Manunggal Masuk DiDesa (TMMD) Desa Tongute Ternate Kecamatan Ibu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Resmi di Tutup.

Kegitan Upacara yang berlangsung di lapangan Sepak bola Desa Tongute Ternate Kamis (31/10/2019) tersebut TMMD ke 106, Kodim 1501/Ternate Korem 152/Babullah Kodam XVI/Pattimura di Wilayah Kabupaten Halmahera Barat dan yang Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karonasosilo dan Komandan Upacara Kapten Inf Hadi Talaohu.

Susunan Pasukan dalam upacara tersebut, 1 SST, Pers Ki-A Yonif 732/BNU, 1 SST, Pers Kodim 1501/Ternate, 1 SST, Pers Polres Halbar, 1 SST, Pers SatPol PP Pemkab Halbar, 1 SST, Pers FKPPI,  2 SST, siswa SMA, 2 SST, siswa SMP, dan 2 SST, Pramuka SWK.

Amanat Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan oleh Irup   Letkol Inf Karonasosilo, Upacara hari ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD di wilayah Kodam XVI/ Pattimura yang dilaksanakan di Halmahera Barat merupakan wujud pengabdian TNI dengan kementerian dan lembaga lainnya untuk membangun mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya Kesejahteraan Rakyat.

“hal tersebut sesuai dengan tema TMMD melalui tempe kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat
Tema tersebut hendaknya menjadi perekat untuk saling bekerja sama membangun daerah guna mengatasi masalah dan tantangan di bidang teknologi ekonomi dan sosial budaya, “ucapnya.

Dikatakannya, Pelaksanaan kegiatan tmmd yang telah berlangsung selama 30 hari dimulai tanggal 2 sampai dengan 31 Oktober 2019 setelah berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan drainase pembangunan rumah layak huni dan pembangunan jamban serta secara non fisik antara lain,

“penyuluhan wawasan kebangsaan bela negara dan narkoba lingkungan hidup kerukunan antar umat beragama dan pengobatan massal semua itu diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas hidup masyarakat kearah kehidupan sosial yang lebih baik, “ungkapnya.

Lanjutnya, Keberhasilan ini merupakan hasil dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar pada sikap perilaku dan cucuran keringat masyarakat serta aparat pemerintah daerah bersama personel Satgas tmmd di lapangan hal itu menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi dan misi bersama guna mengatasi berbagai permasalahan persoalan masyarakat dan pembangunan di daerah

“Semangat kebersamaan dan gotong royong seperti itulah yang merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai perjuangan bangsa yang hendaknya terus kita jaga dengan baik,”tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Penutupan tersebut, Dansatgas TMMD Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi Mahfud Gozali, Sekda Halbar, Drs. Syahril Abd Rajak, Danden POM Ternate Letkol CPM. Eko Mariant, Dandenpal Ternate  letkol CPL Adi parbowo, Dandenbekang Ternate letkol CBA wahyu Nugroh, Kasipers Rem 151/Bbl Letkol Inf Waskito,Kasdim 1501/Ternate, Mayor Inf Anton Santoni, Wadandenhub Rem 152/Bbl Mayor Inf Kasihono, Pasi ops Lanal Ternate Mayor Laut (P) Ahmad Yani, Pakumrem 152/Bbl Mayor Inf Naenggolan, Wadanyon A Brimobda Malut AKP Siradjudin SH, Wadanyonif RK 732/Banau Mayor Inf. Eko Arif Christianto, Para Pimpinan SKPD Pemkab Halbar, Danramil Jajaran Kodim 1501/Ternate, Pasandi Kodim 1501/Ternate Letda Inf. Yus Budiarto A.md, Mewakili Kapolres Halbar, (Kapolsek Ibu), Iptu La Umar, Camat Kecamatan Ibu Selatan Mikson Doru, Camat Kecamatan Ibu Tengah Bartolomeus Uang, Camat Kec. Ibu Utara Arianto Bobangu, Para kades sekecamatan Ibu, Para Tamu undangan dan masyarakat  400 orang.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *