Pengurus Rumah Baca Malaka Gelar Workshop Dengan Tema Bacarita Literasi

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com- Pengurus Rumah Baca Malaka Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo menggelar sosialisasi dan workshop literasi  Kamis (31/10/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kadis DPMPD Asnath Sowo yang juga membuka secera resmi pagelaran sekolah lapang yang nantinya akan di laksanakan.

Hadir pula para peserta Sosialisasi Literasi yaitu Pemuda, pelajar SMP dan SMA dan juga masyarakat yang ada di Desa Bobanehena.

Kegiatan workshop ini dengan mengangkat tema” Bacarita Literasi “.

Dalam pagelaran workshop pemateri yang dihadirkan dari Tenaga Ahli SDM bidang Literasi Provinsi Abdurrahman Zakir menyampaikan di era digitalisasi pengembangan pengetahuan harus sesuai dengan kerangka berfikir generasi yang cenderung berkembang seiring kemajuan teknologi.

Iya juga menambahkan Sosialisasi dan workshop literasi diharapkan mampu menjadi sarana masyarakat dalam mengenal, memahami dan menerapkan ilmu yang didapatnya dilingkungan sosial.

Kepala Desa Bobanehena, Iswan dalam menyampaikan materi dalam sosialisasi, menyatakan dengan belajar literasi diharapkan peserta mampu meningkatkan pemahaman, keterampilan menulis serta keterampilan dalam berkomunikasi secara menyeluruh, ketiga hal ini akan bermuara kepada pengembangan dan pembangunan karakter dan kemampuan berpikir.

Ketua Rumah Baca Malaka, Iyan Taswin menyampaikan dalam pagelaran kegiatan sosialisasi dan workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya literasi.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *