Keindahan Alun-alun Kota Lumajang Menjadi Incaran Masyarakat

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Untuk mengisi liburan hari raya, selain acara silaturahmi pada H + 1 Lebaran 1439 Hijriah tahun 2018, masyarakat luar kota Lumajang, khususnya masyarakat Lumajang ramai memadati Alun-alun Kota Lumajang Jawa Timur.

Ramainya pengunjung di Alun-alun Kota Lumajang atau Kota Pisang ini ternyata bukan hanya dari Masyarakat asli Kota Lumajang saja melainkan Masyarakat dari berbagai Daerah Lumajang. Di malam hari mereka menumpuk menjadi satu hanya ingin menikmati eksotika keindaham Alun-alun Kota Lumajang ini. Lumajang yang kaya akan ragam permainan dan keindahan Alun-alun menjadi incaran para pengunjung.

Menurut salah satu Pengunjung di Alun-alun Kota Lumjang, Azahra Asal dari Kabupaten Garut, dirinya bersama rombongan datang ke Lumajang. Mereka bermalam di Rumah Saudaranya yang berada di Lumajang, selain tujuan silaturahmi mereka juga bisa menikmati keindahan Alun-alun kota Lumajang.

“Ramai sekali malam ini Alun-alun Lumajang dan kayaknya pengunjungnya bukan hanya dari Warga Lumajang saja”,Jelasnya Sabtu (16/06/2018)

Alun-alun Kota Lumajang berada di jantung kota, letaknya yang strategis sehingga dilewati banyak orang. Alun-alun Lumajang dikelilingi dengan fasilitas umum diantaranya adalah Masjid Agung, Perpustakaan daerah, Pendopo kabupaten Lumajang, Kantor Polres Lumajang, Pemkab Lumajang maupun instansi Pemerintahan lainya.

Alun-alun Kota Lumajang mencoba berbenah dengan tampilan barunya pada tahun lalu. Terdapat dua titik air mancur yang berada di sisi utara dan selatan, di malam hari memancarkan cahaya berbagai warna dan bentuk. Sementara itu di tengah air mancur memantulkan cahaya lampu didominasi warna merah pada tepi taman secara melingkar dan menjulang tinggi. Di tengah-tengah air mancur terdapat bentuk bintang berukuran raksasa yang bersinar terang dengan komposisi warna kuning, ungu, hijau dan biru.

Di Alun-alun pengunjung juga bisa menyaksikan air mancur yang begitu mempesona dipandang mata, disediakan kursi taman, suasana yang indah, sejuk dan nyaman. Taman yang luas, bersih, hijau dan rindang sehingga dapat menciptakan ketenangan. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa tampak memadati area umum tersebut.

Dari sekian keindahan Alun-alun Kota Lumajang sangat disesalkan yakni lahan Parkir yang tidak terkonsep dengan bagus sehingga nampak carut marut, lahan parkir seadanya yakni di Pinggir jalan raya tepi Alun-alun Kota Lumajang menjadi pemandangan yang tidak sedap oleh mata, dan mengurangi indahnya pemandangan. Untuk itu diharapkan ke depan adanya lahan parkir sendiri sehingga tidak mengganggu lalu lintas jalan. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *