Kejar Kualitas,Pemprov Malut Luncurkan Dana Hibah ke STAI Babussalam Sula

  • Whatsapp

Sri H. Hatary Asisten II Gubernur Provinsi Maluku Utara
KEPULAUN SULA,beritaLima,com |Kecilnya jumlah dana pendidikan yang dimiliki oleh institusi pendidikan tinggi di Indonesia membuat pemerintah berupaya untuk meningkatkan besaran dana tersebut agar kualitas pendidikan di dalam negeri semakin berkembang.

Hal tersebut di sampaikan Asisten II Gubernur Provinsi Maluku Utara, Sri H. Hatary, saat memberi sambutan diwisudah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI( Babussalam Sula angkatan IX, pada Selesai 24 Januar 2023 kemarin, Rabu (25/1/23)

“Menurutnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula pada 2023 ini, mendapat dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara senilai Rp 1 miliar sekian. Alokasi anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Maluku Utara, ini akan dipergunakan untuk peningkatan mutu pendidikan di kampus (STAI) Babussalam Sula, “ungkapnya.

Lanjut Sri, pada 2022 lalu Pemprov sudah mengolakasikan dana hibah ke kampus (STAI) Babussalam Sula, dan 2023 ini juga dapat. Alhamdulillah naik menjadi Rp. 1 miliar “kata Sri

Tambah Sri, untuk memajukan pendidikan di perguruan tinggi di Kepulauan Sula, harus membutuhkan perhatian semua pihak, bukan hanya akademisi saja, akan tetapi juga kalangan DPRD Maluku Utara asal daerah pemilihan (Dapil – V) yakni Kepulauan Sula dan Taliabu.

“Sehingga Pemerintah Provinsi Maluku Utara terus berupaya memajukan pendidikan di Maluku Utara termasuk Kabupaten Kepulauan Sula, Pihak juga berharap agar anggota DPRD Maluku Utara bisa mengawal usulan ini, agar bisa terealisasi dan digunakann untuk kepentingan pendidikan di kampus STAI Babussalam Sula, “imbuhnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait