Kejar Target Herd Immunity 70%, DPR-RI F-PKB Nasim Khan Bersama NU Gelar Vaksin untuk Ummat

  • Whatsapp
Tenaga ahli DPR-RI Fraksi PKB Aurangzeb saat dikonfirmasi sejumlah warta di Graha NU Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur masih relatif rendah. Dalam rangka mempercepat capaian herd immunity (kekebalan kelompok), Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil III Jatim, Nashim Khan menggelar kegiatan vaksin Covid-19, Sabtu (25/9/2021).

Sementara untuk mencapai herd immunity, minimal vaksinasi sudah menpacai 70 persen dari target penerima vaksin.

Oleh karena itu, kegiatan vaksinasi yang diselenggarkan di Graha NU Jalan MT Haryono itu menyasar semua kalangan. Mulai dari remaja hingga lansia (lanjut usia).

Anggota DPR RI Nasim Khan, melalui tenaga ahli Aurangzeb mengatakan, kegiatan ini disupport juga oleh NKI (Nasim Khan Indonesia).

“Ini sudah kegiatan kedua. Kemarin pertama di Banyuwangi. Nanti insyaallah kita juga akan mengadakan di Situbondo,” jelasnya.

Direktur NKI itu menjelaskan, hari ini total ada 500 vaksin Covid-19 yang disediakan. Yakni untuk dosis pertama dan kedua. Sekitar dua jam berjalan sudah ada 100 orang yang mendaftar.

“Dosis yang disediakan jenis Sinovac. Karena jenis ini efeknya tidak terlalu berat. Ini kan untuk umum,” paparnya.

Adapun untuk ketersediaan tenaga kesehatan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Dan sosialisasi ke masyarakat, NKI bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) Bondowoso.

“Terima kasih buat NU sudah menyediakan tempat. Kami juga bekerja sama dengan teman-teman PKB. Kegiatan ini diselenggarakan NKI, PKB dan NU,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk mencapai herd immunity. “Saya imbau masyarakat tidak termakan hoaks tentang vaksin Covid-19,” harapnya.

Sementara salah seorang penerima vaksin Covid-19, Moch Sholeh mengaku awalnya merasa takut untuk divaksin.

“Tapi karena melihat banyak para kiai, tokoh masyarakat dan tetangga yang divaksin. Akhirnya saya tidak ragu lagi,” jelasnya.

Menurutnya, ketakutan bermula saat ia menerima informasi di media sosial yang menyebutkan vaksin itu berbahaya. “Tapi ternyata salah,” jelasnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Dapil III Jatim, Nasim Khan, yang telah menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. “Dengan kegiatan ini masyarakat dipermudah untuk menerima vaksin,” jelas warga Wringin Bondowoso tersebut. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait