Kejutan Skema Tiga Bek West Ham

  • Whatsapp

Jakarta – Pertandingan West Ham United versus Arsenal tak menghasilkan pemenang. Kedua tim harus puas dengan skor imbang 3-3 pada pertandingan tersebut.

West Ham sempat tertinggal 0-2 lalu berbalik unggul 3-2, sebelum Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Dalam laga yang dihelat di Upton Park, Sabtu (9/4) petang, tiga gol West Ham dicetak oleh Andy Carroll pada menit ke-44, menit ke-45+2, dan menit ke-52. Sementara itu, gol Arsenal dicetak Mesut Oezil pada menit ke-18, Alexis Sanchez menit ke-35, dan Laurent Koscielny pada menit ke-70.

Hasil ini membuat peluang Arsenal untuk segera menggeser Tottenham Hotspur dari peringkat kedua di klasemen Premier League kian berat. Di sisi lain, laga ini pun gagal dimaksimalkan West Ham untuk menembus zona Liga Champions karena masih berjarak lima poin dari Manchester City di peringkat keempat dan berjarak satu poin dari Manchester United di peringkat kelima (United masih menyisakan satu laga).

Manajer West Ham, Slaven Bilic, membuat keputusan mengejutkan. Menghadapi Arsenal yang secara teknis bermaterikan pemain yang lebih superior, Bilic menurunkan formasi 3-4-3. Ia pun berjudi dengan menurunkan Carroll sebagai ujung tombak ketimbang memasang Diafra Sakho yang lebih punya kecepatan.

Di posisi bek tengah, Bilic memasang James Tomkins untuk melengkapi Winston Reid dan Angelo Ogbonna. Sejatinya tidak ada yang begitu berubah dari pakem susunan pemain West Ham. Skema tiga bek membuat Aaron Cresswell dan Michail Antonio naik menjadi wide midfielder. Pos poros ganda pun masih dihuni Mark Noble dan Cheikhou Kouyate.

Sementara itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menurunkan formasi yang mirip kala mereka mengalahkan Everton dan Watford. Pos poros ganda kembali ditempati Mohamed Elneny dan Francis Coquelin. Sementara itu, bintang baru Arsenal, Alex Iwobi, kembali ditempatkan di sisi kiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *