Kekosongan Perangkat Desa Winong Terisi, Terpilih Tiga Peserta Dengan Nilai Tertinggi

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Penjaringan dan penyaringan perangkat suatu Desa memang sangat dibutuhkan, terlebih untuk mengisi formasi yang kosong atau sudah ditinggal purna oleh pejabat sebelumnya.

Pengisian formasi perangkat dilakukan, agar roda pemerintahan Desa dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Seperti Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, hari ini usai melaksanakan kegiatan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa.

Sukirno selaku ketua panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Winong mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung demi terlaksananya kegiatan ini. Senin, (11/9/2023).

“Atas nama panitia dan seluruh anggota mengucapkan, banyak terimakasih karena sudah melaksanakan sesuai tahapan-tahapan dan mengacu dengan Perbup Tulungagung. Penjaringan dan penyaringan perangkat untuk mengisi kekosongan tiga unsur yakni, Kasi Pemerintah, Kepala Kewilayahan Dusun Ngledok dan Dusun Winong,” ucapnya.

Bagi yang tidak lolos, ia menghimbau, karena ini sudah dilaksanakan sesuai aturan dan transparan, nantinya jika ada lowongan atau peluang lagi bisa mengikuti kembali.

“Jadikan ini pengalaman dan pembelajaran untuk mengikuti penjaringan dan penyaringan perangkat di tahun berikutnya. Setelah adanya kegiatan ini, marilah kita jadikan Desa Winong aman, nyaman, kondusif. Semoga calon yang lolos hari ini, bisa mengemban amanah dan menjalankan roda pemerintahan Desa sesuai dengan visi misi mereka,” himbau Sukirno.

Sementara itu, Sutejo Kepala Desa Winong mengatakan, untuk pelaksanaan ujian penjaringan dan penyaringan perangkat Desa berjalan dengan lancar, sesuai dengan ketentuan yang ada.

Diikuti oleh 11 peserta yang memperebutkan formasi jabatan Kasi Pemerintah 6 peserta, Kanwil Dusun Ngledok 3 peserta dan Kanwil Dusun Winong 2 peserta.

Pihaknya menekankan kepada panitia harus sesuai dengan aturan yang ada, semua tahapan-tahapan harus dilalui dan dijalankan.

“Dengan terisinya kekosongan formasi tersebut, nantinya dapat memperlancar pelaksanaan pemerintahan Desa,” tutur Tejo.

Ditempat yang sama, Rusdianto Camat Kalidawir menyampaikan bahwa, Penyaringan dan penjaringan perangkat Desa Winong saat ini telah dilaksanakan dan diketahui hasilnya, masing-masing formasi perangkat yang kosong sudah terisi.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Kalidawir menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Winong, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Mulai dari tahapan-tahapan sudah dilalui, dan hari ini dapat diketahui siapa yang terpilih dan mendapatkan nilai terbaik dan berhak mengisi kekosongan perangkat,” kata Rusdi.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara terbuka, apapun hasilnya ini murni dari kerja keras dari seluruh peserta yang mengikuti ujian.

“Ini hasil teman-teman yang sudah berjuang meraih jabatan yang ada. Tadi sudah disampaikan oleh ketua tim secara aklamasi dan terbuka bahwasanya semua nilai sudah direkap.

“Selamat kepada yang terpilih atau mengisi formasi jabatan yang baru, Semoga ini merupakan rejeki baru masyarakat yang mengikuti kontestasi pemilihan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa. Ini merupakan awal untuk mengabdi kepada Pemdes Winong dan masyarakat,” terang Rusdi.

“Mudah-mudahan nantinya setelah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang ada secara baik dan amanah,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait