Kelancaran Akses Lalin, APMA Dukung Penataan Pedagang

  • Whatsapp

AMBON,MALUKU – Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Mardika Ambon (APMA), Alham Valeo menegaskan, mendukung proses penataan pedagang yang akan berimplikasi positif terhadap akses lalu lintas di seputaran pasar sentral tersebut.

” APMA sangat mendukung penataan pedagang untuk kelancaran akses lalu lintas, di kawasan pasar terbesar di ibukota provinsi ini,” tegas Alham Valeo, Jumat (16/06/2023), usai menerima keluhan puluhan pedagang yang tergabung dalam asosiasi tersebut.

Menurutnya, kita semua harus senantiasa menjaga stabilitas ekonomi kota Ambon dan kuncinya ada di pasar Mardika. Sehingga, benar-benar butuh penanganan ekstra ordinary pasca revitalisasi gedung baru yang belum selesai.

” Kami tetap konsisten mendukung semua program pemerintah, selama itu juga pro terhadap kesejahteraan pedagang,” tegasnya lagi.

Namun dirinya menekankan, kami tetap menolak pembersihan pedagang, yang rencananya bakal dilakukan pemerintah daerah pada Senin pekan depan selama 3 hari, buntut viralnya aksi premanisme tuntut pungli 25 ribu, di depan hotel Wijaya II beberapa waktu lalu.

” Jika pembersihan dilakukan, akan menyebabkan instabilitas ekonomi di kawasan pasar tersebut,” tukasnya.

Untuk itu, tuturnya, kami meminta kebijaksanaan dari pemerintah daerah, agar dapat melihat secara menyeluruh kondisi ekonomi pedagang, juga ketegasan lembaga legislatif yang akan merumuskan aturan. (Vera)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait