HUT Kota Palembang Ke 1340 Pemkot Gelar Palembang Expo 2023 

  • Whatsapp
Palembang Expo ini sendiri merupakan yang perdana digelar setelah dalam tiga tahun tidak bisa dilaksanakan karena terhalang COVID-19

PALEMBANG, beritaLima.com| Walikota Palembang H.Harnojoyo bersama dengan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan Asisten II Pemprov Sumsel, serta jajaran Kepala, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kota Palembang, membuka secara langsung Palembang Expo tahun 2023, dalam rangka memperingati HUT Palembang ke 1340, di Kambang Iwak Palembang pada Jumat (16/06/2023).

“Dilaksanakan secara sederhana, namun pelaksanaan Palembang Expo tahun 2023 ini dipenuhi antusias, lantaran terlihat puluhan stand baik dari UMKM, OPD Kota Palembang, Provinsi Tetangga, serta BUMN dan BUMD yang memamerkan produk-produk unggulan.

Bacaan Lainnya

Usai meninjau stand yang ada, Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, Palembang Expo ini merupakan rangkaian kemeriahan HUT Palembang ke-1340.

“Palembang Expo ini sendiri merupakan yang perdana digelar setelah dalam tiga tahun tidak bisa dilaksanakan karena terhalang COVID-19.

Pengguntingan pita di acara pembukaan Palembang Expo tahun 2023 memperingati HUT Palembang ke 1340, di Kambang Iwak Palembang.

Diharapkan dengan Palembang Expo ini dapat memberikan semangat kepada para pelaku UMKM, dan juga dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk bersilaturahmi serta berkolaborasi dengan pengusaha- pengusaha lain, guna memunculkan inovasi baru.

“Hari ini dilaksanakan Expo yang sebelumnya sudah tiga tahun kita (tidak) melaksanakan acaranya. Mudah-mudahan dengan acara Expo ini akan menyemangati usaha kecil di Kota Palembang, tentu bisa bersilaturahim, berkolaborasi dengan pengusaha yang lain. Semoga acara ini betul-betul momentum yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM kita di Kota Palembang ini untuk lebih baik lagi ke depan,” terang Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Walikota H. Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda Langsung meninjau stand – stand yang sudah di pajang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo menambahkan, dengan menginjak usia 1340 tahun, Palembang merupakan Kota tertua di Indonesia. Oleh sebab itu, dengan usia ini Kota Palembang dapat memberikan teladan yang baik kepada kota-kota lain di Indonesia ucapnya.

Dengan Palembang Expo ini juga, H. Harnojoyo menjadi jembatan promosi UMKM yang ada untuk lebih dipromosikan baik secara lokal maupun nasional. “Kita juga ingin menyemangati pelaku UMKM dengan memberikan ruangan khusus untuk mempromosikan produk mereka,” tegas H.Harnojoyo.

( Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait