Kelola Destinasi Wisata, Pemkab Jember Gandeng Perhutani Jatim

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Untuk mengelola destinasi wisata, Pemerintah Kabupaten Jember menggandeng Perhutani Jawa Timur.

Mewujudkan hal itu, Bupati Jember bersama General Manager Perhutani Surabaya menggelar audiensi di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (17/9/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Jember H. Hendy Siswanto memaparkan, terdapat banyak potensi wisata di Jember, seperti Papuma, air terjun tancak, dan air terjun bidadari.

Oleh karena itu, Pemkab Jember akan bekerjasama dengan Perhutani untuk pengelolaan destinasi wisata. “Insyaallah kerjasama MoU bisa di tandatangani minggu depan,” ungkap Bupati.

Bupati menargetkan, seluruh destinasi wisata bisa beroperasi tahun ini. Perbaikan infrastruktur sarana dan prasarana sedang dalam masa perbaikan, untuk lebih menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, diperlukan pemindahan perahu-perahu nelayan, dari Papuma ke pelabuhan Pantai Payangan yang akan segera dibangun.

GM Perhutani Jawa Timur, Bertus menyambut baik dan sepakat, adanya kolaborasi antara Pemkab Jember dengan pihak Perhutani.

“Mulai dari sekarang kita akan membentuk tim untuk inventarisasi, titik mana yang jadi wisata antara pemkab dengan Perhutani,” pungkas Bertus. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait