Kelola Keuangan Negara Tepat Sasaran, Pemkab Jember Gandeng Perguruan Tinggi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember menggandeng perguruan tinggi, dalam memberikan inovasi pengelolaan keuangan negara.

Kurang lebih puluhan Sekretaris Desa (Sekdes) mengikuti Sekolah Desa Cerdas oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember di Aula kampus.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga diikuti secara daring oleh Sekdes dan sekretaris kelurahan Se-Kabupaten Jember selama tiga hari, Rabu (8/9/2021).

“Ini sekolah cerdas untuk Sekdes, kerjasama Unmuh Jember,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto usai membuka Sekolah Desa Cerdas.

Menurutnya, ilmu dari Unmuh Jember dapat direalisasikan kepada pelaksana desa, yang mengelola keuangan negara di desa-desa.

Bupati berharap, Sekdes lebih maksimal lagi membantu kepala desa untuk mengelola, merealisasikan penyerapan, tepat sasaran dan perencanaan anggaran pembangunan.

“Kami juga memohon kepada Rektor Unmuh, nantinya agar mengikutsertakan mahasiswanya di tiap desa,” tuturnya.

Selain itu, untuk memudahkan pemerintah desa melakukan koordinasi daring dengan pihaknya, Pemkab Jember juga akan memberikan komputer pada masing-masing desa/kelurahan.

“Karena kita tidak pernah putus berkomunikasi secara daring, bahkan hampir setiap hari koordinasi dengan 248 desa/kelurahan,” tegas Bupati. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait