Kelola Tambang Golongan C Demi PAD

  • Whatsapp

TANA TORAJA, beritalima.com – Belum seminggu menjabat Camat Rantetayo, Aris Parinding yang baru saja dilantik selaku Camat Baru, Kecamatan yang dikenal memiliki potensi alam penghasil tambang golongan C, berupaya melakukan berbagai pembenahan.

Parinding, sebelum dipercaya oleh Bupati Nicodemus Biringkanae sebagai Camat, aktif dalam salah satu organisasi di Kabupaten Tana Toraja.

Mengawali tugasnya, pihaknya belum bisa berkomentar banyak soal mengelola potensi Kecamatan yang ada saat ini, terutama pengelolaan tambang golongan C.

Namun diakui, dirinya tidak akan tinggal diam, justru saat ini masih tahap orientasi serta menata dan menginventarisir pontensi yang ada di Kecamatan Rantetayo agar mampu mendukung Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Tana Toraja.

“Kami belum bisa berkomentar banyak, soal tambang golongan C, saya harus sinkronkan dulu atara Perda yang ada dalam pengelolaan tambang golongan C sehingga dalam pelaksanaannya, tidak melabrak aturan yang ada,” kata Aris, Sabtu (17/2/2018) dikediamannya saat dikunjungi oleh wartawan.

Begitupun niatnya untuk membenahi infrastruktur poros Maulu-Tallumembelo, kata Camat, niatnya berencana memperlebar poros tersebut yang merupakan jalur ‘urat nadi’ perekonomian warga.

“Kami selaku Camat memiliki kerinduan poros tersebut diperlebar sehingga mempermudah akses warga yang melintasi jalur tersebut,” kata Camat, yang memiliki 3 Lembang dan 3 Kelurahan tersebut.(GS.).

Keterangan Foto : Camat Rantetayo Kabupaten Tana Toraja, Drs. Aris Parinding.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *