Keluarga Bani Hasan Genggong Bersama DPC TANASZAHA Gelar Baksos di Ijen Bondowoso

  • Whatsapp
Foto bersama keluarga Bani Hasan Genggong Probolinggo usai menyerahkan paket sembako. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO,beritalima.com – Sebagai bentuk kepedulian pada sesama serta untuk mempererat ikatan silaturrahmi dan persaudaraan, keluarga besar Bani Hasan PonPes Zainul Hasan Genggong Probolinggo beserta Komunitas Gmax, melakukan touring ke Ijen Bondowoso Jawa Timur.

Kehadiran keluarga besar Bani Hasan PonPes Zainul Hasan Genggong dan Komunitas Gmax melakukan kegiatan Bakti sosial bersama Tanaszaha serta Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Bondowoso di Desa Sempol, Ijen Bondowoso, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh salah satu Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, KH dr Muhammad Haris, M.Kes.

Yang mana, saat rombongan KH dr Muhammad Haris, M.Kes bersama keluarga dan komunitas GMAX Genggong tersebut disambut hangat oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin di Pendopo Bupati setempat.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, KH dr. Muhammad Haris, M.Kes atau yang akrab disapa Gus Haris menyampaikan kegiatan baksos sebagai bentuk kepedulian pada sesama.

Gus Haris juga menambahkan bahwa baksos tersebut merupakan partisipasi keluarga Bani Hasan PonPes Zainul Hasan Genggong Probolinggo sebagai wujud rasa peduli terhadap sesama.

Menurut Gus dr Haris, perlu kiranya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin. Dengan harapan dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan touring ini memang secara rutin kita lakukan setiap bulan dan mudah mudahan terus berlanjut agar bisa menjangkau ke wilayah yang lebih luas dengan harapan terus mempererat jalinan silaturrahmi, persaudaraan serta memupuk rasa peduli terhadap sesama,”ungkapnya.

Karena selain bisa menyelenggarakan bakti sosial, hal positif lainnya adalah juga dapat bersilaturrahmi kepada masyarakat.

Untuk diketahui, bahwa bakti sosial oleh Gus Haris bersama keluarga besar Bani Hasan PonPes Zainul Hasan Genggong Probolinggo itu dibagikannya 600 dus biskuit untuk tambahan gizi bagi anak di Desa Sempol Kecamatan Ijen.

Tak hanya itu, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kerjasama dengan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Alumni dan Santri Pesantren Zainul Hasan (DPC TANASZAHA) Bondowoso dengan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (PC ISNU) Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait