Kembali Jabat Rektor, Amiq Targetkan Unitomo Lima Terbaik

  • Whatsapp
Rektor Bachrul Amiq (2 dari kanan) dan 3 Wakil Rektor Unitomo yang baru dilantik Ketua Pembina YPCU Eddy Yunus (tengah). Menuju predikat utama.

SURABAYA, beritalima.com – Dr Bachrul Amiq SH MH kembali dilantik sebagai Rektor Universitas Dokter Soetomo (Unitomo) Surabaya, Senin (5/6/2017). Ini merupakan periode kedua dia jadi orang nomor satu di Unitomo, sampai 2021 mendatang.

Di acara pelantikan yang dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah 7 Prof Dr Ir Soeprapto DEA dan ratusan dekan serta dosen Unitomo itu, Bahrul Amiq menyatakan tekadnya untuk akan menjadikan Unitomo berpredikat utama di Jawa Timur.

Amiq juga mentargetkan 4 tahun kedepan Unitomo masuk lima besar universitas swasta terbaik di Jawa Timur.r

“Ini target yang sangat realistis. Saat ini Unitomo telah berada di peringkat 25 dari 239 perguruan tinggi swasta yang ada di Jawa Timur. Selangkah lagi kita akan berada di papan atas,” tegasnya.

Dikemukakan, untuk mewujudkan cita-cita itu, dia akan meningkatan sumber daya tenaga pengajar di perguruan tinggi ini. Karena menurutnya, kualitas lulusan sangat ditentukan oleh kualitas dosen pengajar.

Dikatakan, saat ini di Unitomo memiliki 247 dosen, 50 dosen berkualifikasi doktor dan 4 guru besar. Namun ada 33 dosen sedang studi lanjut S3, yang ditargetkan 4 tahun ke depan seluruh dosen bergelar doktor.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya akan menambah program studi baru, diantaranya program studi kesehatan yang bekerjasama dengan PMI Surabaya.

Di samping itu, pihaknya juga siap membangun gedung baru, tinggal menunggu perijinan dari instansi terkait.

Di acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Auditorium Lantai 5 Kampus Unitomo Jalan Semolowaru Surabaya ini, dilantik pula 3 Wakil Rektor Unitomo.

Ketiganya, Dr Siti Marwiyah SH sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr Slamet Riyadi SE MP MM sebagai Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum, dan Dr Ir Suyanto MM sebagai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Rektor dan para Wakil Rektor tersebut dilantik Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU), badan hukum penyelenggara Unitomo, Prof Dr Eddy Yunus ST MM.

“Mereka bukan orang baru bagi saya. Ini formasi terbaik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang belum tuntas periode sebelumnya,” kata Amiq tentang komposisi para wakil rektor yang mendampinginya selama 4 tahun kedepan.

Amiq pun menyatakan sangat senang dengan dilantiknya ketiga pendampingnya tersebut. “Dalam usia Unitomo yang sudah 36 tahun ini baru kali ini jajaran rektorat semuanya doktor,” ucapnya bangga. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *