Kemenpora dan Pemkab Raja Ampat Bersinergi Gelar Pelatihan Guna Raih Prestasi

  • Whatsapp

Raja Ampat,Rabu 1 November 2017-Menyambut Even Sepak Bola Piala Raja di Kabupaten Raja Ampat,Bidang Peningkatan Mutu Wasit,Juri dan Tenaga Pendukung Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) RI, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat bersinergi mengelar pelatihan untuk mendorong prestasi olahraga di Raja Ampat.

” Pelatihan bagian dari upaya Pemerintah pusat dan Pemkab Raja Ampat untuk bersinergi mendorong anak-anak muda di kabupaten Raja Ampat,agar bisa berprestasi di bidang olahraga, baik olahraga sepak bola maupun non sepak bola. Karena Raja memiliki potensi yang sangat bagus,sehingga sudah menjadi tugas kami untuk mendorongnya,” kata kepala bidang peningkatan mutu wasit,juri dan tenaga pendukung, Suyadi Pawiro saat ditemui media ini, disela-sela berlangsungnya kegiatan,di aula gedung wanita, jalan kompleks perumahan DPRD, Kelurahan Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Senin siang (30/10).

Dikatakannya, keterbatasan pelatih, baik yang memiliki kualifikasi, sertifikasi nasional menjadi persoalan yang harus dicarikan solusinya.

Dengan adanya event sepak bola piala Raja di kabupaten Raja Ampat, secara makro, Suyadi sangat senang.

” Ini sebuah strategi yang sudah sangat benar,kita juga akan memfasilitasi kehadiran coachnya,itu sudah kami diskusikan,muda-mudahan bisa difasilitasi. Kemenpora juga akan menghadiri pembukaan event tersebut,”ujarnya.

Melalui even Piala Raja, Suyadi berharap,minat,antusias kawan-kawan,anak-anak muda di Raja Ampat terhadap olahraga sepakbola dan olahraga lainnya menjadi semakin meningkat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dalam sambutan tertulisnya dipembukaan pelatihan manajemen olahraga, yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Lasiman mengatakan, Saya berharap kepada seluruh peserta, terutama para pimpinan dan pengurus cabang olahraga, agar dapat mengikuti kegiatan sampai dengan selesai.

” Sehingga kedepannya,setiap organisasi yang menangi cabang olahraga dapat meningkatkan perannya dalam pembinaan olahraga, yaitu memahami tugas dan fungsinya sesuai struktur organisasi,” katanya.

Lanjutnya, Melalui pelatihan manajemen olahraga, mari kita menyatukan pandangan tentang pentingnya manajemen olahraga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi,sehingga dapat melahirkan atlet dan pelatih yang berprestasi.

” Atas nama Pemerintah kabupaten Raja Ampat, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat dan nara sumber dari Kemenpora, yang sengaja hadir guna membagi ilmu dan pengetahuannya,” tandas,Lasiman menutup sambutan Bupati.

Tema pelatihan dari Kemenpora kali ini ” Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga, Fungsional, Profesional dan Prestasi.”

Pelatihan tersebut diikuti puluhan dari berbagai kalangan.
Sebagi nara sumber yaitu, Suyadi Pawiro,M.Ilyas,Delfiandri,Idham Darmawan,Djoko Sulistyono,Setya Darma Madjid,seluruhnya dari Kemenpora.

Informasi yang diperoleh dari panitia, pelatihan berlangsung 3 (tiga) hari, 30 Oktober-2 November.

Menariknya kalau tidak berubah,hari ini Rabu,1 November 2017akan dibuka dengan resmi Event Sepak Bola Piala Raja di Stadion Raja Ampat Oleh Bupati,Abdul Faris Umlati yang dihadiri Kemenpora. ( Zainal La Adala)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *