Kementerian Pemberdayaan Perempuan Kerjasama P3KG Unhas Gelar Pelatihan Perempuan Konflik Sosial

  • Whatsapp

MAKASSAR. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan Pusat Penelitiandan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas akan menggelar Fasilitasi Pelatihan bagi Perempuan Korban Konflik Sosial di Gedung PPs-Unhas 23-24 Juli 2019.

Demikian ditegaskan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas, Prof. Dr Rabina Yunus MSi, Senin (22/7/2019) di ruang kerjanya Kampus Unhas Tamalanrea Makassar.

Dijelaskan, potensi koflik kadang terjadi karena fantisme berlebihan dan selalu menganggap golongan sendiri lebih baik lebih hebat dari segalanya. Konflik juga terjadi karena pemerintah yang korup, kemiskinan sistematis dan ketidakadilan, katanya.

Pada sisi lain perempuan memiliki kemampuan luar biasa mendorong inisiasi perdamaian dan merawatnya.

Kegiatan ini bertujuan, meningkatkan kepastian tanggungjawab pemerintah untuk dukungan, penguatan dan perlindungan perempuan pegiat perdamaian.

Selain itu juga mendapatkan masukan, usulan dan pandangan publik dan pihak-pihak terkait sebagai acuan dalam penyusunn naskah konsep perempuan penggiat perdamaian.

Peserta pelatihan terbatas 35 orang terdiri dari para mahasiswa, dosen, forum komunikasi umat beragama, forum koordinasi pencegahan teroris serta LSM peduli perempuan di Kota Makassar, tegas Guru Besar Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas ini.

Sesuai rencana tampil selaku nara sumber, Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan KPPPA, Prof Dr Vennetia R. Dannes, M.Sc, Ph.D. Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA serta Dinas Sosial Provinsi Sulse. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *