Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan Gedung UNWAHA Rampung Desember 2021

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Timur berkesempatan untuk meninjau pembangunan Gedung Kuliah Universitas KH A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) berlokasi di Kabupaten Jombang.

Wamen PUPR John Wempi Wetipo mengatakan, pembangunan Gedung Kuliah ini diharapkan dapat mendukung para mahasiswa memberikan tempat layak selama proses belajar-mengajar, ” semoga gedung kuliah ini dapat mendukung para mahasiswa untuk belajar dengan baik,” katanya di Kampus UNWAHA, Selasa (7/9/2021). Turut mendampingi Direktur Prasarana Strategis Iwan Suprijanto, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur M. Reva Sastrodiningrat.

“Selain itu diharapkan nantinya para mahasiswa lebih fokus belajar demi meningkatkan prestasi belajar sehingga menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul,” harapnya.

Direktur Prasarana Strategis Iwan Suprijanto mengatakan, pembangunan Gedung Kuliah UNWAHA 4 lantai tersebut dikerjakan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur Ditjen Cipta Karya tersebut saat ini progres konstruksinya per 6 September 2021 mencapai 21,056 % dan ditargetkan akan rampung pada Desember 2021.

Pembangunan Gedung Kuliah UNWAHA dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Duta Kulawangsa Raharja senilai Rp23,7 miliar selama 205 hari dengan penyedia jasa PT. Bentareka Cipta.

“Adapun pekerjaan pembangunan tersebut meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal serta plumbing,” tutur Iwan Suprijanto.

Iwan suprijanto menambahkan, untuk saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan tanah, struktur kolom dan balok (upper struktur), serta Mechanical Electrical & Plumbing (MEP).

Pembangunan Gedung Kuliah UNWAHA tersebut dikerjakan Kementerian PUPR melalui Direktorat Prasarana Strategis, Ditjen Cipta Karya merupakan amanah dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Lebih lanjut dari pantauan beritalima.com papan kegiatan pembangunan gedung kuliah Unwaha kembali diletakan ke arah muka sehingga masyarakat bisa mengetahui anggaran pembangunan itu dari mana.

“Tadi diletakkan di luar namun karena terhalang matrial waktu itu akhirnya kita letakan di dalam. Sekarang kita letakan lagi ke arah depan,” tutur Siswari, salah satu pelaksana proyek.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait