Kemukiman Matangkuli Juara Umum MTQ ke 33 Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp
Teks Foto : Penyerahan piala kepada peraih juara umum MTQ ke 33 tingkat kecamatan Matangkuli.

Matangkuli,Beritalima –         Kemukiman Matangkuli berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 33 tingkat Kecamatan Matangkuli yang dilaksanakan di Masjid Al Kalifah Ibrahim selama sepekan.

          Ketua Dewan Hakim MTQ ke 33, Tgk.H.M.Yusuf Mahmud dalam pengumuman juara umum dan penetapan peserta terbaik I, II dan III MTQ ke 33 tingkat kemukiman di Matangkuli malam kemarin .
          Lengkapnya posisi juara 1,2,3 dan 4  MTQ antar kemukiman itu adalah Kemukiman Matangkuli, kemukiman Pirak, kemukiman Geulumpang VII dan Kemukiman Seuleumak.
          Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kapolsek Matang kuli AKP Samsul Bahri mengatakan dalam implementasi pelaksanaan MTQ ini berkomitmen berupaya melayani secara proaktif, transparan dan akuntabel sehingga dapat secara langsung menyentuh warga masyarakat.
          Selain itu tambah Samsul Bahri  kebersamaan antara Muspika dan masyarakat untuk membaur dalam rangka memberikan pelayanan sekaligus dapat bekerjasama dan membangun kemitraan dengan masyarakat dan pemangku kepentingan di dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.
          Dijelaskan, pada pagelaran MTQ kali ini, ada 16 cabang yang diperlombakan mulai dari tingkat anak-anak sampai dewasa yang diikuti 96 orang utusan dari kemukiman masing-masing yang ada di wilayah Kecamatan Matangkuli, yakni kemukiman Matangkuli, Seuleumak, Geulumpang VII dan kemukiman Pirak.  
          “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat  memacu semangat generasi muda agar masyarakat  gemar membaca Al-qur’an,”katanya.
          Sementara itu camat Matangkuli diwakili oleh  Ketua LPTQ, Tgk.H.Ismail Ishak sangat mengapresiasi  kepada semua pihak atas terselenggaranya MTQ tingkat kecamatan dan terlihat antusias masyarakat untuk berpartisipasi.
          MTQ ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam memahami kandungan isi Al qur’an,sehingga dapat menciptakan generasi yang qur’ani dan sekaligus menjadikan Al quran sebagai pedoman hidup.
          Tgk H Ismail Ishak  menyebutkan, kegiatan MTQ selain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat antar kemukiman, juga mampu meningkatkan rasa iman dan takwa kepada Allah SWT. ( HUS)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *