Sejumlah SD di Bireuen Aktifkan Pojok Baca

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima

Sejumlah sekolah Dasar ( SD ) di Wilayah Bireuen saat ini sudah mengaktifkan pojok baca di sekolahnya masing-masing.
Dalam hal tersebut sejumlah Kepala SD eksis mengaktifkan pojok baca sebagai bentuk dukungan literasi sekolah.
Menurut Kasie SD Bidang Dikdas Dinas P dan K Bireuen Surya harun, M. Pd, menjelaskan, sejumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Bireuen sudah mulai mengaktifkan pojok baca untuk anak-anak sekolah supaya lebih giat membaca.
Dijelaskan, pojok baca dalam bentuk lemari buku itu terlihat di sudut- sudut luar ruangan sekolah yang menjadi daya tarik sendiri bagi siswa saat jam istrahat untuk mengisinya dengan membaca buku.
Pengaktifan pojok baca seperti dilakukan di SDN 12 Simpang Mamplam Bireuen dan sejumlah sekolah lainnya perlu diikuti oleh seluruh sekolah yang ada dalam wilayah Kabupaten Bireuen.
Surya harun, M. Pd meneyebutkan, untuk mengaktifkan pojok baca di setiap sekolah pihak Dinas P dan K Bireuen bersama Usaid Prioritas melaksanakan pelatihan lanjutan B3 ( Buku,Bacaan Berfjenjang ) di setiap gugus yang ada di wilayah Bireuen.
Menurut Surya pelatihan B3 yang dilakukan di Gugus Tiga Simpang Mamplam merupakan tindak lanjut atau lanjutan tindakan surat edaran dari dinas untuk mengaktifkan budaya baca di setiap sekolah untuk membantu minat baca anak-anak apalagi sekolah yang mendapatkan bantuan buku dari berbagai pihak termasuk Usaid Prioritas.
Dengan adanya minat baca anak-anak di pojok sekolah dengan meluangkan waktu istirahatnya, yakinlah kita semua ke depan menaruh harapan besar untuk meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh..
          “ Kami mengharapkan, sekolah-sekolah yang mendapatkan stimulus dukungan literasi harus menjadi contoh bagi sekolah lainya sebagai model budaya baca sekolah dengan mengaktifkan pojok baca, gerobak baca atau dalam bentuk yang dapat membuat anak-anak nyaman dan senang membaca” Harap Surya Harun. ( HUS)
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *