Kenangan Jasa Pahlawan, Polres Kepulauan Sula Tabur Bunga ke Laut

  • Whatsapp

KEPULAUANSULA,beritaLima,com |Menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Wakapolres Kepulauan Sula, Kompol Catur Erwin Setiawan mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widyatmoko bersama jajaran pejabat utama, melaksanakan kegiatan tabur bunga di laut, bertempat di gedung Cakalele Desa Mangon Kecamatan Sanana, Rabu ( 29/06/2022 Pukul 09.00 Wit

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut. Dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko melalui Humas, Ipda Masqun Abdukish saat konfirmasi, Ia mengatakan berbagai kegiatan telah dilaksanakan sebelum menuju pada tabur bunga di laut, ” Ziarah ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri tiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara.

“Hikmah dari pelaksanaan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita, dan saat ini kita harus meneruskan cita-cita para pahlawan sesuai konstitusi negara kita,” jelasnya.

Menurutnya semua anggota Polri perlu mengenang jasa para pahlawan itu sesuai dengan tugas pokok masing-masing untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, “Kegiatan berakhir pada pukul 09.34 Wit dengan sesi foto bersama, situasi aman terkendali. “Dirgahayu Polri Ke 76, semoga sukses selalu,” jelasnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait