Kendalbulur Sambut Kedatangan Ketua TP PKK dan Juri Penilaian Lapang

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka lomba Desa dan lomba pelaksana 10 program pokok PKK Jawa Timur, serta menyambut ketua TP PKK dan tim juri penilai lapang dari provinsi, Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menggelar kegiatan dengan berbagai acara dan kesenian.

Adapun penilaian lomba meliputi beberapa aspek dan bidang. Sehingga, terlihat di setiap titik atau tempat, mengadakan acara dan pameran dengan tema yang sesuai bidang masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua tim penggerak PKK Jawa Timur, ketua tim penilai lapang Jawa Timur, Bupati Tulungagung, wakil Bupati Tulungagung, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, ketua dan wakil ketua bidang, tim penilai lomba Desa, Plt Ketua DPMD Boyolangu, Plt Kepala DPMD Tulungagung, dan Muspika Boyolangu.

Kades Kendalbulur Anang Mustofa, menyampaikan banyak terima kasih kepada ketua TP PKK Jawa Timur dan selamat datang.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada ketua TP PKK Jawa Timur dan tim penilai lapang lomba10 program pokok PKK di Desa Kendalbulur, wisata Kendalbulur, Desa Berlian dan Kampung Berseri Astra, ucap Kades Anang.

Kades juga menyampaikan terkait kegiatan hari ini, melibatkan 1200 warga Kendalbulur yang terdiri dari 51 titik kegiatan.

Untuk program inovasi Desa di Kendalbulur meliputi, digitalisasi Desa, Kampung patin, kampung kambing dan kampung tembakau, dan masih banyak yang lainnya

“Selain program inovasi Desa, ada wahana wisata Nangkula Park yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Larasati, dan program Sadewa. Santunan dari Desa untuk warga, meliputi 4 subsidi bidang yaitu, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) rumah warga,” tambah Kades.

Penilaian lomba Desa ini, nanti sebagai ruang pembinaan bagi Pemerintah Desa dengan lembaga pemasyarakatan Desa yang ada.

“Kami masih banyak kekurangan dan kelemahan di semua lini, sehingga, kami perlu pembinaan. Kami juga optimis, berharap dan siap apabila terpilih sebagai juara 1 tingkat Provinsi mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional,” terang Kades.

Menurut Kades Anang, tanda-tanda kami siap yaitu, Minggu kemarin kita sudah masuk nominasi 10 video kreatif tingkat Provinsi. Selanjutnya, Tahun 2020 kemarin kita masuk 16 besar Nasional Desa binaan dari Bank Republik Indonesia ( BRI).

Lebih lanjut, Tahun 2021 Kendalbulur juara 1 lomba BUMDesa tingkat Provinsi Jawa Timur, dan di Tahun yang sama menjadi salah satu Desa Dari 17 Desa se-Indonesia masuk dampingan Kampung Berseri Astra.

Harapan Kades Anang, bapak/ibu dewan juri bisa menikmati Desa wisata Kendalbulur, dan melihat kesenian di beberapa titik tempat.

“Kendalbulur merupakan Desa budaya, ada 3 kelompok jaranan dan 2 kelompok karawitan. jadi jika dianggap keramaian, secara Prokes sudah kami antisipasi dan sesuai prosedur. Kita wujudkan aktualisasi bahwa, desa Kendalbulur ini Desa wisata berbasis budaya,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait