Kenneth Trevi Rilis Single “Nama Terbaik”, Ungkapkan Kasih Sayang Seorang Ibu

  • Whatsapp

Bandung – Selama ini Kenneth Trevi cenderung merilis lagu beat penuh ceria. Namun pada lagu terbarunya yang berjudul Nama Terbaik, Kenneth Trevi menyajikan nuansa yang berbeda, penuh keharuan akan besarnya kasih sayang seorang ibu. Videoklipnya tayang perdana pada Rabu, 3 Juli 2024 di YouTube Channel Senada Digital.

Saat diwawancarai pada Kamis (4/7/2024) Kenneth Trevi mengatakan, “Setiap hari, jam, menit, detik, saya tidak pernah hidup tanpa mama, semua yang dikerjakan dan setiap proses hidup saya selalu bersama mama, malaikat di hidup saya.”

Bagi Kenneth Trevi, mama adalah sosok terbaik, sosok paling penting dan berjasa di hidupnya. Kenneth Trevi tidak mau mamanya pergi.

Pada kesempatan yang sama, Rulli Aryanto sebagai Penulis lagu Nama Terbaik dan pemilik label Senada Digital Records yang mendistribusikan lagu terbaru Kenneth Trevi tersebut mengatakan, Kenneth Trevi adalah anak Twice Exeptional. Kenneth Trevi tidak bisa mengekspresikan apapun.

“Tapi yang saya percaya, Kenneth Trevi punya hati dan rasa. Kenneth Trevi paham apa itu sayang terhadap mama. Yang pasti, kelebihan Kenneth Trevi dengan karakter suara yang kuat dan perfect pitch sangat memudahkannya dalam proses take vocal. Saat pembuatan videoklipnya kita juga ekstra dalam mengarahkan Kenneth Trevi untuk fokus,” kata Rulli Aryanto.

Seperti dijelaskan oleh Rulli Aryanto, ibu adalah sosok yang paling pengaruh di hidupnya, merupakan contoh dan teladan, tanpa mengurangi rasa hormatnya terhadap bapaknya. Semua nasihat dan pengorbanan yang ibu lakukan buatnya, sampai hari ini terus ia pegang, sekalipun ibunya sudah tiada.

Melihat hubungan Kenneth Trevi dengan mamanya, mengingatkan Rulli Aryanto betapa hebatnya seorang ibu selalu ada untuk anaknya, sehingga membuat Rulli Aryanto terinspirasi menulis lagu Nama Terbaik. Lagu tersebut ia tulis sebagai wujud terimakasih pada ibunya dan semua ibu di dunia.

Menurut Rulli Aryanto, Kenneth Trevi punya latar belakang keluarga fighter yang tangguh. Tidak semua diberi kekuatan dan kemampuan untuk punya anak berkebutuhan khusus yang telah divonis tidak akan pernah sembuh. Tapi cara mereka dalam memperlakukan Kenneth Trevi dengan sabar dan tenang itu pelajaran terhebat yang didapatkan Rulli Aryanto.

“Terpenting lagi, mereka dapat menerima Kenneth Trevi dengan segala keadaannya, dan mereka bangga mem-publish Kenneth Trevi sebagai anak yang berbeda. Seperti itulah orang tua menurut saya, akan selalu menerima anaknya, apapun keadaannya. Cinta yang tulus dan tiada batas,” kata Rulli Aryanto.

Lebih lanjut Rulli Aryanto mengatakan, videoklip lagu Nama Terbaik yang dinyanyikan Kenneth Trevi sarat akan pesan, hari ini kita bisa bersama-sama dengan orang tua, tapi suatu saat kita akan meninggalkan orang tua kita. Sukses kita, keluarga baru jangan sampai membuat kita lupa terhadap kasih orang tua. Pada videoklip tersebut jelas menggambarkan orang tua akan sendiri dan kembali sendiri dalam kesepian, tapi ia akan tetap menitipkan rindu dan doa kebahagiaan untuk anak-anaknya yang tidak bisa setiap hari lagi bersamanya.

Adapun nama dan pihak yang terlibat dalam produksi lagu Nama Terbaik yang dinyanyikan Kenneth Trevi, yaitu: Rulli “JNDRL” Aryanto (Produser), Tixxy (Produser Musik), Andrea (Music Arranger), PasarLagu bersama PasangLogo (Eksekutif Produser), Senada Digital Records (Label Musik), Teman Hebat (Manajemen), AFE Publisher (Publishing), dan WAMI (LMK). Videoklipnya digarap oleh Kunamkane bersama Denny Boy di Ruangan Bermain Studio’s, Oma Kenn dan Mom Yuly bersama Kenneth Trevi sebagai visualnya.

Mengenai Kenneth Trevi, Mamanya Kenneth Trevi, Yuly mengatakan tidak bisa dipungkiri, kita memang membutuhkan tenaga-tenaga profesional seperti dokter, terapis, dan psikolog untuk membantu dan memonitor tumbuh kembang Kenneth Trevi, tapi bukan sebagai peran utama. Peran utamanya tetaplah kita sebagai orang tua, karena waktu dan bonding terbanyak seorang anak adalah dengan orang tuanya.

Yuly juga mengatakan bahwa semua jenis terapi yang dijalani Kenneth Trevi hingga hari ini bukanlah kunci utama bagi Kenneth Trevi untuk bisa terus ber-progress dengan baik. Justru ia sebagai orang tua yang memegang kunci utama apakah proses terapi yang dijalankan itu bisa berprogress baik atau tidak ke depannya untuk Kenneth Trevi. Butuh kerja sama yang baik antara semua pihak. Peran dan konsistensi orang tua yang menjadi penentu apakah proses yang dijalani tersebut akan ber-progress baik atau tidak.

Tentang Nama Terbaik, Yuly mengatakan lagu tersebut sangat indah dan abadi. Dari judulnya sudah sangat menarik, liriknya indah, dan musiknya juga sangat enak. Apalagi Kenneth Trevi menyanyikannya dengan penuh rasa.

“Buat aku, panggilan mama, ibu, atau bunda itu menjadi satu-satunya panggilan nama terbaik yang ada di dunia ini. Ga peduli kita sudah berusia berapapun, pasti kita masih tetap ingin selamanya bisa memanggil satu nama terbaik ini, yaitu Mama,” kata Yully.

Bagi Yuly, mama adalah segala-galanya. Di dunia ini, sosok yang paling ia hormati dan paling ia tinggikan adalah mama. Berbakti kepada mama itu salah satu wujud ibadahnya kepada Tuhan. Yuly punya keyakinan dan percaya, ketika ia berbakti kepada mamanya, berkat apapun akan mengalir dengan sendirinya.

Videoklip lagu Nama Terbaik yang dinyanyikan Kenneth Trevi dapat kita tonton melalui link berikut ini:

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)
Keterangan Foto.

– Kenneth Trevi, Penyanyi lagu Nama Terbaik bersama mama dan omanya. (Dok. Istimewa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait