Kepala Bakesbangpol Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepala Bakesbangpol Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Mashudi, melalui Kabid Kewaspadaan Nasional (Wasnas), Muhaimin, menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban lingkungan.
Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan Muhaimin saat menghadiri buka puasa bersama yang dihadiri Forkopimda di Masjid Baiturroqim, Desa Ngetreb, Kecamatan Jiwan, Senin 10 April 2023, petang.

“Kami menghimbau agar masyarakat menciptakan suasana yang kondusif menjelang dan saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” pesan Muhaimin.

Apalagi, lanjutnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak warga Kabupaten Madiun yang merantau, pulang kampung. Selain itu, juga banyak pengunjung berdatangan ke Kabupaten Madiun yang mendapat julukan Kampung Pesilat Indonesia.

“Untuk itu, sakali lagi kami menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menciptakan suasana yang kondusif. Setiap potensi yang bisa mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas, harus kita antisipasi dengan baik. Mari kita jaga Kabupaten Madiun agar selalu aman, tentram dan damai,” tuturnya.

Muhaimin juga menghimbau, jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, agar masyarakat tidak main hakim sendiri.

“Apabila melihat ada orang yang mencurigakan, segera melapor ke aparat setempat untuk mendapatkan penanganan,” tandasnya.

Tidak hanya soal Kamtibmas, ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan hati hati sebelum meninggalkan rumah untuk beribadah selama bulan puasa.

“Masyarakat jangan lupa mematikan kompor dan listrik yang tidak diperlukan serta mengunci pintu rumah agar kita nyaman saat beribadah,” pesannya. (Dibyo).

Ket. Foto: Muhaimin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait