Kepala Cabang First Travel Sidoarjo Meninggal Dunia

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Rudy Hermanadi, Kepala Cabang First Travel Sidoarjo, Jata Timur, Ahad (17/9) pagi. Rudy meninggal dunia dikarenakan sakit akibat tekanan kasus batalnya ribuan jemaah umroh asal Sidoarjo.

Meski bukan sebagai orang yang harus bertanggungjawab atas kegagalan ribuan jemaah berangkat umroh, Rudy begitu konsern berjuang bersama calon jemaah guna mencari solusi. Sebelum meninggal dunia, Rudy kerap melakukan pertemuan dengan para calon jemaahnya mencari cara agar mereka bisa berangkat ke tanah suci.

Ada 3000 jemaah asal Sidoarjo yang tak bisa berangkat umroh akibat ulah bos First Travel. Ribuan jemaah Sidoarjo ini sempat meminta Rudy agar bertanggungjawab. Rudy tentu saja tak mampu memberikan apa yang diminta para jemaah itu. Sebab, semua keuangan dari jemaah disetor langsung ke kantor First Travel pusat.

Aji, menantu Almarhum Rudy, mengatakan sebagai kepala cabang, mertuanya itu mengambil inisiatif mencari solusi lain. Mulai dari curhat ke DPR, hingga upaya jalur hukum. Rudy dan ribuan jemaahnya, Sabtu (16/9) lalu, menyatakan ikut serta bersama jemaah lainnya melakukan gugatan ke Kementerian Agama. Gugatan ini akan dilakukan bersama dengan Tim Kuasa Hukum dari Advokat Pro Rakyat.

Baa Juga : https://www.beritalima.com/2017/09/12/jemaah-diimbau-tolak-pailit-first-travel/

Risqi Rahmadiansyah, Koordinator Advokat Pro Rakyat mengatakab berbagai tekanan yang dialami Rudy, membuat kesehatan pria yang berusia lebih dari 70 tahun itu terus merosot. “Beliau ( Pak Rudi ), pada akhir Agustus bertemu kami di Jakarta, beliau menyampaikan bahwa beliau di tekan oleh jamaahnya dan terus mendapatkan desakan terkait kasus ini ( Gagal Berangkat First Travel ), bahkan diantara jamaahnya sudah ada yang melaporkan nya ke Polres Sidoarjo, beliau meminta kami mendampinginya jika kelak dipanggil kepolisian untuk dimintakan keterangan,” kata Riesqi.

Kepergian Rudy, kata Riesqi, membuat sikap Advokat Pro Rakyat semakin bulat untuk segera melayankan gugatan. “Beliau adalah salah satu penggagas gugatan ke Kementerian Agama. Gugatan ini bagai amanah terakhir dari almarhum,” ujar Riesqi.

Dalam kesempatan ini, keluarga yang ditinggalkan almarhum Rudy, berharap jangan sampai para jamaah sudah korban uang, korban kesehatan dan berujung korban nyawa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *