Kepala LLDIKTI IX Hadiri Wisuda Sarjana Unsa Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR- Rapat senat terbuka luar biasa wisuda sarjana XX Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar di Hotel Sahid Makassar, Rabu 29 Agustus 2018 dipimpin Rektor Unsa, Prof Dr H Andi Melantik Rompegading.

Wisuda sarjana XX tahun akademik 2017/2018 sebanyak 210 orang dari lima fakultas yang dibina Unsa.

Rektor Andi Melantik Rompegading merasa bersyukur karena di momen wisuda XX Unsa dapat dihadiri oleh Kepala LLDIKTI, Prof Dr Jasruddin, M.Si.

Dalam laporan rektor, banyak menyampaikan kemajuan yang dicapai oleh Unsa dalam beberapa tahun terakhir ini. Beberapa diantaranya adalah pengembangan sumber daya dosen.

Dikatakan, dalam periode satu tahun terakhir ini ada 4 orang dosen Unsa yang mencapai gelar doctor (S3). Sehingga Unsa saat ini telah memiliki 25 dosen yang bergelar doctor.

Sementara dosen yang masih dalam proses studi S3 sebanyak 15 orang, terbagi disejumlah perguruan tinggi baik yang ada di Makassar maupun di luar Sulsel.

Jumlah tenaga dosen yang dimiliki Unsa saat ini sebanyak 98 orang, diantaranya 7 orang dosen DPK dan 91 orang yayasan ditambah dengan 13 orang dosen luar biasa.

Selain pengembangan sumber daya dosen, Unsa juga telah mengalami kemajuan dibidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Tahun ini Unsa telah menerima dana hibah pemerintah sebanyak Rp477.849.000. Proposal yang masuk kebanyakan yang diterima adalah dosen pemula.

Hal lain yang juga dianggap ada kemajuan karena berhasil membentuk sejumlah lembaga, diantaranya LKBH,HAKI, LANHA dan lainnya dan kegiatan pembinaan petani kakao dan masyarakat pesisir.

Dan membangun kerjasama lembaga pemerintah dan perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Yang cukup menggembirakan pula, adalah jumlah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah juga semakin besar.

“Ada 30 orang mahasiswa yang memperoleh beasiswa bidikmisi. Tidak hanya itu tetapi yayasan juga meberikan beasiswa kurang mampu bagi mahasiswa berprestasi

Kepala LLDIKTI, Prof Jasruddin, mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai Universitas Sawerigading. “Wisuda ini sebagai bukti kalau organisasi perguruan tinggi di Unsa ini berjalan sehat,”tandas Prof Jas.

Prof Jasruddin berharap kepada wisudawan dan wisudawati bisa menjadi kebanggaan dan pembawa kebahagiaan terutama bagi orang tua.

“Saya sungguh sangat mengapresiasi dengan segala tenaga dan upaya yang dilakukan hingga berhasil mencapai gelar sarjana pada hari ini,”ujarnya.-nasrullah-

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *