Kepala SD N 106 Palembang Buka Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah

  • Whatsapp

PALEMBANG BeritaLima.Com – Kepala Sekolah SD N 106 palembang. Yanita Aquarena menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadan 1445 Hijriah kamis ( 04/04/2024)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga 6 dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Bacaan Lainnya

“Rangkaian kegiatan pesantren Ramadan ini meliputi tausyiah agama dan motivasi dari berbagai narasumber inspiratif. Di antaranya Ahmad Nur Hidayat yang menyampaikan tentang 3 Amalan Pokok di Bulan Suci Ramadan, Wahyu Insan Muhammad tentang Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak di Bulan Ramadan, dan Ahmad Hafiz tentang Hal-Hal Penting Saat Berpuasa di Bulan Ramadan.

Kegiatan di Pesantren Ramadan merupakan kesempatan berharga bagi para siswa untuk memperdalam ilmu agama dan meningkatkan ibadah mereka selama bulan suci Ramadan. Dia juga berharap agar apa yang dipelajari oleh para siswa dapat menjadi bekal yang berguna dalam menjalani kehidupan sebagai seorang muslim yang taat Ucapnya.

“Para siswa pun tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap pembelajaran yang disampaikan oleh
Dr. Khalid Al Walid.,M.Ag
Mereka berharap dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari -hari. Penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H Langsung Pembagian Hadiah Lomba Kegiatan – Pembagian Zakat Fitrah bagi Warga Sckolah
Tutur Yanita Aquarena.

Di tempat yang sama Ceramah Agama Dr. Khalid Al Walid.,M.Ag
menyampaikan tausiyah tentang Aktualisasi Islam Lewat Zakat, Infak dan Sedekah, dan cara sholat. Dalam pelajaran tersebut, siswa siswi diajarin juga untuk memahami tata cara pelaksanaan sholat yang baik. Mereka belajar tentang persiapan sebelum sholat langkah – langkah pelaksanaan sholat tersebut, serta doa yang dibaca dalam sholat

“Selain itu, mereka juga diajari untuk memahami tata cara sholat jenazah, mulai dari tahapan membersihkan jenazah (mandi jenazah), menyalatinya, hingga menguburkannya. Pembelajaran ini dilakukan dengan pendekatan yang menarik dan interaktif, sehingga siswa-siswi dapat lebih mudah memahami dan mengingat setiap langkah dalam sholat.

Alhamdulillah Antusiasme siswa-siswi terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam setiap sesi pembelajaran, baik saat mendengarkan penjelasan dari guru maupun saat melakukan praktek langsung. Mereka bertanya dengan penuh semangat.

“Acara Pesantren Ramadan 1445 H ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para siswa dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT, serta menumbuhkan semangat mereka untuk beramal saleh di bulan Ramadan. (*/Nani)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait