Kepala SKPD Ujung Tombak Membawa Perubahan Daerah

  • Whatsapp

BANDA ACEH,Beritalima.com-Kepala SKPD ujung tombak untuk membawa perubahan,Hal tersebut disampaiakan Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, pada penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (PIM IV) Angkatan III Tahun 2016, Selasa-02-08-2016.

Dalam sambutannya, Illiza meminta ke 30 peserta yang dinyatakan lulus Diklat PIM IV ini jangan berhenti berkarya dengan terus berinovasi dalam melayani warga Kota Banda Aceh, dan  jangan hanya berkarya untuk mengejar kelulusan saja, Saya minta terus berinovasi untuk menghasilkan karya-karya baru yang bermanfaat untuk warga Banda Aceh.

Lanjutnya’’ para Kepala SKPD yang menjadi pimpinan peserta Diklat, Illiza meminta mereka untuk terus mendorong para peserta saat kembali bertugas sehingga inovasi yang dilahirkan benar-benar bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Illza.

“Kepala SKPD jangan cuek saja dalam melakukan pekerjaan, ini adalah  ujung tombak yang akan membawa perubahan positif saat kembali bertugas, harus didorong dan diberi ruang untuk terus berkarya.

Sementara itu, Kepala BKPP Dra Emila Sovayana dalam laporannya menyampaikan Diklat PIM IV Angkatan III Tahun 2016 diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 17 laki-laki dan 13 perempuan dari 22 SKPD di jajaran Pemko Banda Aceh.

Kata Emi, ke 30 peserta yang dinyatakan lulus telah melewati lima tahapan Diklat, yakni tahap diagnosa kebutuhan perubahan, tahap Taking Ownership (Breakthought I), tahap merancang perubahan, tahap laboratorium kepemimpinan (Breakthought II) dan tahap terakhir adalah evaluasi kepemimpinan.

Senada dengan Walikota, Emi berharap penutupan Diklat bukanlah akhir dari proses belajar peserta, karena belajar yang sesungguhnya adalah ketika peserta dinilai mampu menerapkan semua inovasi yang telah dibuat selama empat bulan mengikuti Diklat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPP juga mengumpumkan peserta yang berhasil menjadi lulusan lima terbaik Diklat PIM IV, yakni Mahdan dengan nilai 91,10, Budi kurniawan dengan nilai 91, dr Nuraihan dengan perolehan nilai 90,50, Azhari dengan nilai 90,10 dan Ardiansyah dengan nilai 90,05,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *