DWP Biro Humas dan Protokol Halal Bihalal ‘Heart Wash’ Bersama Dr Agus Ali Fauzi

  • Whatsapp

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jatim ber-Halal Bihalal Heart Wash Bersama Dr Agus Ali Fauzi, di kantor Gubernur Jl Pahlawan 110 Surabaya, Selasa (2/8)

Wakil Ketua I DWP Biro Humas dan Protokol Setda Prov Jatim drg Christin Anom Surahno (isteri Kabag Media dan Dokumentasi) dalam sambutannya mengatakan bersyukur karena masih diberi kesehatan, dan kenikmatan, masih diberi kesempatan bekerja dan berbuat baik untuk sesama.

Hikmah Halal Bihalal intinya, bersyukur telah lulus dari training selama Ramadhan. Setelah itu seharusnya bisa memotivasi hidup selanjutnya lebih baik, fokus pada tugas pekerjaan, dengan hati yang bersih.

“Dengan memasuki 1 Syawal 1437 H, marilah kita saling memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan yang pastinya tidak kita sengaja. Hilangkan rasa jengkel, tersinggung, dan lain-lain dengan mencuci hati Heart Wash’. Selanjutnya, mari kita jaga kekompakan dan rasa kekeluargaan untuk melaksanakan program kerja DWP dengan setulus hati. Jaga hati dengan sabar & Ikhlas, serta perbanyak senyum. Pegawai yang baik harus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Sementara dr H Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med (ECU) (ahli Perawatan Paliatif  mengatakan, SDM yang sukses dan bahagia IQ, EQ, SQ, AQ (Activity Quation) dan SI (Social Intelegence/ Care)

Penyakit hati, menurut dr. Agus, tanda-tandanya antara lain mudah marah, emosi,  tersinggung, jengkel, mangkel, tidak cocok, egois, iri, dengki, kaku, rigid, nggak mau diberi masukan, seenaknya sendiri. ”Semua harus dihilangkan, minimal dikurangi dengan ‘heart wash’

Yang penting, lanjutnya, sabar dalam hal menjalani hidup, menerima ujian, cobaan atau teguran Allah, mendampingi keluarga, beribadah pada Allah, bekerja & berkarya, meraih kesuksesan, mengendalikan hawa nafsu, mendapatkan Ridho Allah.

Sekarang masyarakat Galau, karena banyak orang mengeluh, banyak pertengkaran,  banyak fitnah, dan lain-lain. Keluhan yang muncul biasanya cemas gelisah sulit tidur,  tidak tenang, tidak tentram, mudah tersinggung, suka marah-marah, dan takut/  galau.

Galau menurut dr Agus merupakan singkatan God, Always, Listening, And Understanding. Maka tips mengatasi Cemas ( Was-was ) berat, memperbanyak Istighfar, yakinlah bahwa Allah akan menolong, Perkuat Dzikir & Sholatnya, Berpikir yang positif saja,  Berdoa agar diberi kesehatan & Keselamatan, dan Berserah Diri pada Allah ( tawakkal ),  Lebih baik kalau sering sholat malam ( tahajjud )

Sekarang bukan zamannya Mengeluh, Bersedih, bermalas-malasan, Bertengkar, Berputus asa, dan sudah tidak zamannya galau. “Sudah waktunya kita Bangkit, Introspeksi Diri, Semangat lagi dengan Kerja keras disertai Kreatif & Inovatif, karena sudah waktunya kita  Meraih Sukses,” tambahnya.

Penyebab sakit, kata dokter Agus, pola pikir/ stress, pola makan dan pola hidup. Sehingga penyakit yang sering terjadi stroke, mati mendadak/ sudden death, jantung, diabetes, kanker, dan  penyakit degenerative lainnya. Untuk menjaga kesehatan sebaiknya, tidur 6-8 jam / hari, Makan cukup, gizi seimbang,  minum  air putih  setiap pagi, Jalan kaki 30 mnt / pagi & paparan sinar matahari 15 menit antara jam 6-8 pagi.

Sebagai ahli paliafit, dr Agus juga menjelaskan, Kanker terbanyak Kanker leher rahim (Cervix), Kanker payudara (Mamma), Kanker paru, Kanker hati, dan Kanker kelenjar getah bening. Stadium awal biasanya tidak ada keluhan, keputihan, perdarahan pasca senggama/ spontan, nyeri, gangguan berkemih dan berdefekasi

            Cara mencegah terkena kanker meliputi 3 (tuga) JAGA  dan 1 (satu) WASPADA,  yaitu Jaga stamina  (Olahraga teratur, makan cukup dan gizi seimbang, Tidur 6-8 jam per hari) Jaga dari bahan karsinogenik (Radiasi, sinar terik matahari dan Polusi industri, asap kendaraan bermotor dan asap rokok), dan Jaga dari bahan-bahan pemicu kanker (Bahan insektisida, bahan pengawet, dan Bahan makanan berlemak, terlalu asin dan makanan yang dibakar), serta Waspada terhadap stress

            Dokter Agus juga memberikan tips untuk sembuh dari kanker, yaitu pengobatan sedini mungkin & benar, Atasi keluhan fisik, non fisik dan spiritual, Semangat hidup tinggi, berfikiran positif dan menghindari stress, Jaga sistem kekebalan tubuh dan nutrisi, Dukungan keluarga harus baik, Isi kegiatan menyenangkan dan bermanfaat, dan Mendekatkan diri pada Tuhan.

            Setelah doa bersama yang dipimpin oleh dr Agus, pertemuan rutin dua bulan sekali sekaligus Halal Bihalal ini diakhiri bersalam-salaman saling bermaaf-maaf antara Wakil Ketua I, wakil Ketua II Ny Aries Agung Paewae (isteri kabag protokol) pengurus dengan seluruh anggota  DWP Biro Humas dan Protokol setda Provinsi Jatim, dan foto bersama.  (**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *